Perayaan Jum`at Agung Di Kecamatan Jati Agung Dalam Pengamanan TNI Dan POLRI
Lapax Theme

Perayaan Jum`at Agung Di Kecamatan Jati Agung Dalam Pengamanan TNI Dan POLRI

LAMPUNG SELATAN - Perayaan peringatan Hari Juma`at Agung Umat Kristiani di laksanakan di dua Gereja di Kecamatan Jati Agung, dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Acara kegiatan berlangsung di dua Gereja di antara nya Gereja Katolik Santo Andreas dan Gereja Kristen Sumatra Bagian Selatan (GKSBS) Desa Marga Agung Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan pada hari Juma`at. (02/04/2021).

Pada pelaksanan perayaan dalam pengamanan gabungan anggota TNI dan POLRI serta anggota Pramuka Kecamatan Jati Agung dengan di dampingi Jajaran Pemerintah Desa setempat.

Menurut Iptu Anwar Mayer Siregar Kapolsek Jati Agung mewakili Kapolres Lampung Selatan mengatakan bahwa, pengamanan bertujuan untuk memberikan kenyamanan umat yang sedang melaksanakan ibadah Juma`at Agung sampai ibadah suci Misa bagi umat Kristiani di wilayah kecamatan Jati Agung.

Sementara Romo Roy saat di konfirmasi awak media menuturkan bahwa kegiatan perayaan pekan Suci ada beberapa tahapan mulai dari minggu Palma sampai kepada kegiatan suci Misa.

"Dari beberapa tahapan kegiatan hikmah yang terkandung di dalam acara suci adalah mewujudkan cinta kasih, yang mana manusia harus dapat saling memaafkan, tolong menolong antar sesama dalam semua kondisi, dan harus lebih meningkat kan keimanan, serta dalam acara suci umat juga harus dapat mendoakan kebahagiaan terhadap sesama." Pungkas nya.


Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perayaan Jum`at Agung Di Kecamatan Jati Agung Dalam Pengamanan TNI Dan POLRI "

Posting Komentar