Sambut Ramadhan Pekon Suka Bumi Bergotong Royong Membersihkan Lingkungan dan Membuka jalan
Lapax Theme

Sambut Ramadhan Pekon Suka Bumi Bergotong Royong Membersihkan Lingkungan dan Membuka jalan

Tanggamus Suaralampung.com Talang Padang-Sakron Alaina Kepala Pekon (Kakon) Pekon/Desa Suka Bumi Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Lampung, bersama masyarakatnya BHP LPM Kaur/Aparatur Pekon Suka Bumi dihadiri Riski Babinsa dari Koramil, Arpan Babinkamtibmas Polsek Talang Padang, dan Hapipi Pendamping Desa,  kegiatan gotong royong dilaksanakan di Dusun III Kampung Baru dan IV Sinar Kandis, terkait kegiatan tersebut, Sakron Alaina Kakon Suka Bumi mengatakan. 

" Sabtu 3 April 2021 kemarin dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan kami bersama masyarakat gotong royong membersihkan lingkungan kediaman warga, rumah ibadah, lokasi Gudung PAUD dan membersihkan sepanjang jalan utama yang belum teraspal di Dusun tersebut dari perbatasan Pekon Way Halom ke Dusun Basirih Pekon Kejayaan, kecamatan Talang Padang. Dan sekaligus membuka jalan Sepanjang,1500 M/1,5 KM, Lebar 5 meter dari jalan utama dusun tersebut, tembus ke Pekon Suka Mernah Kecamatan Gunung Alip. Untuk menghindari pengumpulan warga, maka kami bentuk 3 kelompok masyarakat, dan menggunakan masker, merupakan wujud  penerapan protokol kesehatan (Prokes) Pandemi  COVID-19 dari pemerintah pusat dan daerah, kelompok I, berjumlah 25 orang membersihkan lokasi gedung PAUD, lingkungan dan rumah ibadah, kelompok II, 25 orang membersihkan sepanjang jalan utama, dan yang ke - III, 25 orang ditambah aparatur pekon BHP dan Babinsa Babinkamtibmas juga partisipasi warga dari pekon lain, gotong royong membuka jalan , Lebar 5 meter, Panjang 1,5  KM, yang tentunya melibatkan 4 pekon yaitu Suka Bumi Kejayaan, Pariaman Suka Mernah Kecamatan Gunung Alip. 

Jalan tersebut menerobos perkebunan kopi milik masyarakat ke 4 pekon tersebut yang telah disetujui oleh mereka berdasarkan surat syah yang sudah ditandatangani hasil dari keputusan musyawarah sebelumnya, pada dasarnya jalan itu jalan setapak, kemudian atas usulan mereka  jalan tersebut kami buka bersama, tujuanya agar bisa dilalui mobil untuk mengangkut hasil pertanian, dan sekaligus jalan pintas bagi masyarakat. Berkat dukungan semua masyarakat disini, Babinsa babinkamtibmas dan Pendamping Desa, Alhamdulillah kegiatan gotong royong bejalan lancar dan sukses sesuai harapan masyarakat,"jelas Sakron melalui sambungan teleponnya, Senin (5/4/2021). 

Kegiatan gotong royong kemarin lanjutnya, Saya sebagai Kakon Suka Bumi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan tentunya semua lapisan masyarakat Pekon, Suka Bumi dari dusun 1 sampai dusun 5. Saya berharap kedepannya pekon Suka Bumi lebih maju lagi, aman damai dan tenteram, serta bersih indah dan rapih sehingga nyaman bagi masyarakatnya, terlebih lagi kita sebentar lagi melaksanakan ibadah puasa mari kita jaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan kebersamaannya dalam membangun pekon yang kita cintai ini,"imbuhnya. (Azhimi/Tim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Ramadhan Pekon Suka Bumi Bergotong Royong Membersihkan Lingkungan dan Membuka jalan "

Posting Komentar