Berkah Ramadhan Peduli Mualaf Bupati Hj.Dewi Handajani Memberikan Bantuan Kepada MCI Tanggamus

Berkah Ramadhan Peduli Mualaf Bupati Hj.Dewi Handajani Memberikan Bantuan Kepada MCI Tanggamus

Tanggamus Suaralampung.com,-Gisting-- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM. menghadiri sekaligus memberikan bantuan kepada Muallaf Center Indonesia (MCI) Kabupaten Tanggamus bertempat di Masjid Al Munawaroh Kecamatan Gisting. Rabu (5/5/2021).

Bupati Hj. Dewi Handajani, menyampaikan bahwa pada hari ini diberikan bantuan zakat kepada saudara- saudara kita Muallaf yang dalam hal ini terhitung menjadi binaan Muallaf Center Indonesia (MCI) yaitu penyampaian sembako dan bantuan yang lainnya. 

MCI bersama- sama dengan Lazismu, Lasza'i, Baznas , LCT, dan dari pengurus masjid Al Munawaroh bersama pemerintah Kabupaten Tanggamus. Kami berterima kasih dan apresiasi dengan adanya kegiatan ini adalah bentuk sosial kemanusiaan kita untuk mengajak saudara-saudara kita Muallaf khususnya di Kabupaten Tanggamus untuk dilakukan pembinaan dan pendampingan, mudah- mudahan ini akan menjadi upaya dan ikhtiar kita yang akan menjadi ladang amal ibadah dari Allah SWT, Kata Bupati". 

Saya Bupati Tanggamus, siap mendukung penuh dan mensuport yang sifatnya materil dan non materil dan Insyaallah nanti akan kami anggarkan walaupun bertahap dan kami berharap tidak menyentuh di lima kecamatan saja tetapi dapat menghimpun dan juga memberikan pendampingan secara konsisten kepada Muallaf yang ada di Tanggamus yang berasal dari 20 Kecamatan.

" Terimakasih juga kepada para pembina Mualaf Center Tanggamus yang telah
memberikan bimbingan islami untuk para muallaf ini, dimana para mualaf dibimbing praktek sholat, mengaji
dan belajar membaca huruf-huruf hijaiyah, termasuk selalu diberikan ceramah islami penyejuk hati dan
penambah keimanan".

Semoga segala amal dan kebaikan para pembina dibalas oleh Allah SWT dan kepada para mualaf selalu diberikan hidayah dan istiqomah menjalankan ajaran islam sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW, Ucapnya".

Lanjut Bupati, Muallaf adalah orang yang dibujuk atau dicondongkan hatinya dengan perbuatan baik dan kecintaannya kepada Islam, yang ditunjukkan melalui ucapan dua kalimat syahadat, mualaf masih membutuhkan pendampingan dan perhatian terhadap agama islam yang baru yang dianutnya.

Mualaf tidak hanya membutuhkan bantuan moril tetapi juga materil ,untuk itu pada hari ini kita berikan bantuan sembako kepada 200 Mualaf dibawah
binaan Mualaf Center Tanggamus.
Semoga segala bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi penerima yaitu para
Mualaf Tanggamus, Ujarnya". 

Hadir juga Wakapolres Tanggamus Kompol Heti, Kabag Kesra Tanggamus Arpin, Camat Gisting Purwanti, Ketua Dewan Pembina MCI Tanggamus Akhmadi Sumaryanto, dan para pengurus, serta dari Lasza'i, Lazismu ,Baznas , dan LCT Tanggamus. (Saripudin/Apriadi/Azh/Humas Kominfo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkah Ramadhan Peduli Mualaf Bupati Hj.Dewi Handajani Memberikan Bantuan Kepada MCI Tanggamus"

Posting Komentar