Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., Memberikan Bantuan Bedah Rumah dan Paket Sembako.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., Memberikan Bantuan Bedah Rumah dan Paket Sembako.

Tanggamus Suaralampung.com-Kota Agung Barat - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., Memberikan Bantuan Bedah Rumah dan Paket Sembako di Dua Tempat Yaitu Pekon Negara batin dan Banjar  masin. Kota Agung Barat, Kamis (6 Mei 2021).

Turut Hadir Mendapingi Bupati Tanggamus
Kabid PUPR Ari Yudha, Kabag Protokol Rien Devile Abdul Kadir, Camat Kota Agung Barat Pirdaus, Uspika, Beberapa Kepala Pekon Kecamatan Kota agung barat, dan tokoh masyarakat Aspin.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyampaikan bantuan tersebut merupakan salah satu 55 Program Aksi Desa yaitu Program Bedah Rumah.

Pada hari ini ada 10 rumah yang di berikan bantuan untuk mengikuti Bedah rumah karna memang kondisi nya sudah tidak layak huni atau akan berpengaruh pada kesehatan penghuni nya, karna nya Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan program ini untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah yang lebih layak dan lebih sehat.

Selain itu Pemerintah Tanggamus juga memberikan bantuan sembako, karna di bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid -19 yang berdampak bagi masyarakat juga dan ada sedikit kepedulian dari Pemerintah Daerah agar dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Harapan kami, masyarakat tetap mendukung Program Program Pemerintah kemudian juga menyikapi Pandemi Covid - 19 yang saat ini juga masih belum berakhir.

Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kita berdisiplin pada Protokol kesehatan, menerapkan 5 M, serta sama sama menjaga meningkatkan kepedulian kita, baik dilingkungan kita mau pun di masyarakat yang lebih luas, karna kita tidak tau situasi saat ini, bisa saja semakin hari semakin bertambah kasus nya, apa lagi sekarang udah ada Virus Corona yang Bermutasi B16, B17 ini yg harus kita waspadai.

Jangan sampai yang terjadi di Negara India ini yang harus kita hadapi di Negara kita,karna kelalaian kita dalam menaati Protokol kesehatan, "Ucap Bupati"

Bupati TAnggamus kemudian menghimbau tentang larangan Pemerintah bagi masyarakat yang akan mudik dalam hari Raya Idul Fitri ini, tapi tidak menutup kemungkinan ada ada saja warga masyarakat atau pun tamu yg datang ke Kabupaten Tanggamus ini, tapi kita tidak tau apakah yang bersangkutan membawa Virus Corona atau tidak.

Oleh karna nya dalam hal ini saya selaku ketua satgas Covid - 19 Kabupaten Tanggamus menghimbau dan mengajak kepada seluruh Ketua Satgas Covid -19 tingkat Kecamatan sampai ketingkat Pekon untuk lebih meningkatkan kewaspadaan kita.

Demikian juga dengan keterlibatan dan Partisipasi seluruh Komponen masyarakat, untuk kita sama sama menjaga wilayah kita yang saat ini zona Kuning dan lebih membaik lagi  menjadi zona Hijau.

Kemudian Bupati Tanggamus mewanti wanti apa bila kedatangan, warga, sodara yang datang dari daerah daerah yang terutama daerah yang terkompirmasi/terpapar Covid -19 untuk melakukan isolasi mandiri, apa bila ada yang bergejala segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat.

Kita menjaga agar jangan sampai nanti wabah nya sudah menyebar, virus nya udah terpapar atau terjangkit kepada masyarakat yg luas, baru kita sibuk menangani nya lgi, lebih baik kita mengantisipasi dari pada kita melakukan penanganan pada masyarakat yang terpapar viros corona, Ucap Bupati.
(Saripudin/Apriadi/Azh/Kominfo).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., Memberikan Bantuan Bedah Rumah dan Paket Sembako."

Posting Komentar