Gelar Baksos, Paguyuban Pemuda Dusun Pati Sidodadi Sumbang 47 Kantong Darah

Gelar Baksos, Paguyuban Pemuda Dusun Pati Sidodadi Sumbang 47 Kantong Darah

LAMPUNG SELATAN - Meningkatnya jumlah pasien yang membutuhkan transfusi darah mendorong Paguyuban Pemuda Dusun Pati kembali menggelar baksos donor darah, di SD 1 Sidodadi, Minggu (30/5/21).

Ketua Paguyuban Pemuda Dusun Pati, Anton Subono mengatakan, pihaknya mentargetkan minimal 30 kantong pada baksos kali ini.

"Alhamdulillah, melampaui target, bisa mengumpulkan 47 Kantong. Sebenernya bisa lebih karena masih banyak yang ingin donor, tapi karena waktu yang terbatas jadi kita cukupkan sampai disitu" kata Anton.

Menurut Anton, baksos ini dapat terselenggara atas bantuan banyak pihak mulai dari tokoh pemuda, para ketua RT, sesepuh Dusun Pati juga dari pemerintah Desa.

"Mengenai biaya kegiatan, kami anggota paguyuban iuran, jadi ada yang menyumbang air mineral, spanduk, makan siang, kopi/teh, dan lain-lain," kata pria yang juga merupakan Kepala Dusun Pati ini.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Desa Sidodadi, Sigig Edi Lukman, memberikan apresiasi kepada Paguyuban Pemuda Dusun Pati yang sangat konsisten menggelar baksos donor darah.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan paguyuban yang selalu mengedepankan azas kemanusiaan, semoga ini menjadi contoh dan pemantik semangat pemuda di Dusun lain untuk membuat kegiatan serupa," katanya. 

Sigig juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah hari ini.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi, semoga tidak pernah lelah untuk menyumbangkan darahnya bagi keselamatan nyawa orang lain," tutupnya. (wd/yus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Baksos, Paguyuban Pemuda Dusun Pati Sidodadi Sumbang 47 Kantong Darah"

Posting Komentar