Kapolsek Cukuh Balak Kembali Berkantor di Pulau Tabuan

Kapolsek Cukuh Balak Kembali Berkantor di Pulau Tabuan

Tanggamus Suaralampung.com.,-Cukuh Balak - Dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah terpencil. Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si  berkantor di Pulau Tabuan.

Kapolsek memboyong sejumlah personelnya sebab disana mereka juga melaksanakan pelayanan kepolisian baik pembuatan laporan kehilangan maupun pembuatan SKCK.

Selain melaksanakan pelayanan kepolisian tersebut, juga melakukan konsultasi hukum dan pemecahanan masalah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) hingga patroli dialogis dan sambang warga masyarakat pulau tabuhan.

Kapolsek Ipda Eko Sujarwo, mengungkapkan, kegiatan berkantor di pulau tabuan tersebut akan digelar selama 2 hari yakni Senin - Selasa, tanggal 24 - 25 Mei 2021.

"Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari sebagai tindak lanjut arahan pimpinan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat yang di pulau tabuan," ungkap Ipda Eko Sujarwo.

Ipda Eko Sujarwo mengatakan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan kerja Wakil Bupati Tanggamus ke Pulau Tabuhan yang membuka pelayanan Capil, Dinkes dan PMD.

"Kegiatan berkantor diluar bersamaan dengan pelayanan Pemkab sebagai peningkatan sinergitas dengan Pemkab Tanggamus," katanya.

Ditambahkannya, terhadap jumlah pelayanan akan disampaikan esok setelah berakhirnya pelaksanaan kantor di Pulau Tabuan.

"Untuk jumlah pelayanan di Pulau Tabuan akan disampaikan esok setelah berakhirnya kegiatan," tandasnya.

Untuk diketahui bahwa Pulau Tabuan adalah pulau satu-satunya yang berada di Kabupaten Tanggamus dan masuk wilayah Adminiatrasi Kecamatan Cukuh Balak, posisinya terletak di dekat tengah pintu masuk Teluk Semaka.

Wilayah tersebut relatif curam dan berhutan lebat dan memiliki ketinggian 671 meter, disana juga terdapat administari pekon yakni Pekon Sawang Balak, Pekon Suka Banjar, Pekon Karang Buah dan Pekon Kutha Kakhang. Untuk menuju kesana dijangkau melalui 1 jam perjalanan laut dari Pekon Putih Doh, Cukuh Balak. (Saripudin/Apriadi/Azh*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolsek Cukuh Balak Kembali Berkantor di Pulau Tabuan"

Posting Komentar