Bupati Tubabar Bantu Lahan 5000 M2 Untuk Pembangunan Sarana Kantor Yang Dimiliki Kemenkumham Lampung

Iklan

Bupati Tubabar Bantu Lahan 5000 M2 Untuk Pembangunan Sarana Kantor Yang Dimiliki Kemenkumham Lampung

Redaksi
Sabtu, Juni 12, 2021 | 15:03 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-12T08:03:22Z

Suaralampung.com, Bandarlampung - 

Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad menyediakan lahan seluas seluas 5.000 meter persegi (M2l) yang diperuntukkan untuk pembangunan sarana kantor yang akan dimiliki Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung.

"Pada hari ini kami ingin mengajak bagaimana Kemenkumham bisa bergabung untuk proses perjalanan Tubabar ke depan. Kebetulan juga memang belum ada semacam kantor yang dimiliki Kemenkumham yang berada di wailayah Tubabar ini," katanya saat melakukan koordinasi bersama Kanwil Kemenkumham Lampung di Tulang Bawang Barat, Kamis.

Dia melanjutkan pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 5000 meter yang nantinya dapat digunakan Kemwnkumham dalam pembangunan baik Lembaga Pemasyarakatab (Lapas), Keimigrasian, dan lainnya.
"Lahan seluas 5000 meter akan di proses pengadaan untuk tahun depan. Kita anggarkan untuk kita serahkan ke Kemenkumham agar ke depan bisa menjadi sarana fasilitas yang dimiliki Kemenkumham," kata dia.

Usai melakukan koordinasi, Bupati Tubabar, Umar Ahmad mengajak Plt Kanwil Kemenkumham Lampung, Ida Asep Somara berkeliling untuk melihat pusat UMKM yang ada di lingkungan Tubabar. Selain itu juga, melihat pariwisata yang ada di Tubabar di antaranya Masjid agung islamic center, Patung tugu rato nago besanding, Taman purbakala atau Megalithic Millenium Art, Budaya Uluan Nughik, Taman Seribu Batu Las Sengok dan lainnya. (Tika)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tubabar Bantu Lahan 5000 M2 Untuk Pembangunan Sarana Kantor Yang Dimiliki Kemenkumham Lampung

Trending Now

Iklan

iklan