Dalam Rangka Menyerab Aspirasi masyarakat Faizal Risa Adakan Reses Di Desa Mulyo Asri

Dalam Rangka Menyerab Aspirasi masyarakat Faizal Risa Adakan Reses Di Desa Mulyo Asri

Lampung Timur : Anggota Dewan yang peduli terhadap warga Desa Mulyo Asri hanya Faizal Risa. Begitu di sampaikan Kepala Desa (Kades) Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur Suyitno pada saat membuka acara kunjungan Reses ketua Fraksi NasDem Lamtim Faizal Risa, Rabu (23/06/2021).

Pernyataan Kades tersebut tentu mempunyai alasan yang jelas, mengingat di dalam daftar enam titik desa kunjungan Reses, desa Mulyo Asri salah satu desa yang wajib di kunjungi Ketua Fraksi NasDem Lamtim untuk menyerap Aspirasi Masyarakat desa setempat.

Lanjut pada acara tanya jawab dan penyampaian usulan, Kades Mulyo Asri memberikan arahan kepada masyarakatnya untuk tidak segan menyampaikan usulan kepada salah satu perwakilan rakyat Lamtim yang hadir di desa ini.

"Bapak Faizal Risa ini sering sekali berkunjung di desa kita, jadi beliau ini benar-benar peduli dan hanya pak Faizal Risa ini anggota dewan yang rajin hadir di desa kita. Nah, kalau ada unek-unek atau usulan di dusun masing-masing, silahkan sampaikan langsung ke pak dewan,"ucap Suyitno.

Tidak membuang waktu, Pak Kasidi Mewakili warga di Dusun I langsung melayangkan usulan kepada ketua Fraksi NasDem Faizal Risa. Ia berujar bahwa warga di dusun I membutuhakn pembanguan Lapen dengan panjang sekitar 700 meter.


Selanjutnya, Ekowinarto perwakilan Dusun II mengusulkan  pembuatan sumur bor di dua tempat, yaitu di Mushola pasar dan di RT V. Selain itu Eko juga mempertanyakan Perbaikan jalan utama di desa Mulyo Asri.

"Mushola kami belum ada sumur bor masih numpang tempat warga dan di RT 5 juga belum ada. Saya juga mempertanyakan jalan utama desa Mulyo Asri ke arah Desa Dunomulyo yang masih rusak parah,"terangnya

Warga lainnya jugs mengusulkan tiang listrik di Dusun II dan III sepanjang 500 meter.

Sedangkan warga dusun III Sunarto mengusulakan bahwa Ada mushola yang membutuhkan sumur bor dan pembuatan badamn jalan sepanjang 1500 meter di dusun III. Sementara di Dusun IV Giyatno mengusulkan jalan pertanian sejauh satu kilo meter, baik berupa lataston dan underlagh.

Masih dalam acara reses, Asroni dusun V minta mengusulakan pembanguan gedung pendidikan Madrasah Ibtidaiyah setingkat SD, di karenakan belum memiliki gedung  perpustakaan dan Ruang Kelas Belajar (RKB).

"Ruang kelas Belajar hanya satu ruang yang di skate jadi dua ruang, dan juga belum ada gedung perpustakaannya,"singkatnya.

Menanggapi hal itu, Faizal Risa mengatakan, untuk pembangunan tiang listrik kita akan kordinasikan dengan Pihak Perusahaan Listrik Negata (PLN). Lanjut Faizal, sementara untuk jalan memang punya pemerintah daerah. 

"Pasti nanti akan saya tindak lanjuti semua usulan masyrakat Mulyo Asri,"jelas Faizal.

Faizal menambahkan, Soal gedung yayasan Madrasah Ibtidaiyah, kami akan berkordinasi dengan ketua yayasan yang secara kebetulan juga merupakan anggota dewan Lamtim.

Pewarta: Mandra Aditama

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dalam Rangka Menyerab Aspirasi masyarakat Faizal Risa Adakan Reses Di Desa Mulyo Asri"

Posting Komentar