Dirut KSBB, Hendro : Lamban Kreasi Pusat Destinasi Wisata Edukasi

Dirut KSBB, Hendro : Lamban Kreasi Pusat Destinasi Wisata Edukasi

BANDAR LAMPUNG -Direktur Utama, Koperasi Sukses Berkah Bersama (KSBB), Provinsi Lampung, Hendro mengatakan, Lamban Kreasi tempat kantor KSBB akan dijadikan pusat destinasi wisata edukasi.


"KSBB saat ini memiliki enam devisi diantaranya yakni, devisi legalisasi, edukasi, kreasi, distribusi, investasi dan inovasi,"Tegasnya pada (3/6/2021).

Hendro mengatakan, secara rutin Lamban Kreasi akan mengadakan pelatihan UMKM untuk membangun kewirausahaan masyarakat terutama masyarakat sekitar Destinasi Wisata.

"Oleh karena itu, Masyarakat Desa Wisata bisa belajar ketrampilan untuk membuat oleh-oleh atau souvenir untuk tamu-tamu wisata,"ujarnya.

Dia juga menjelaskan, Lamban Kreasi adalah konsep branding pemasaran Koperasi Sukses Berkah Bersama (KSBB) utk sosialisasi pemberdayaan kewirausahaan UMKM.

"Saya berharap dapat menjalin kerja sama dengan desa-desa ataupun kelurahan-kelurahan yang  butuh pemberdayaan masyarakat terutama pemuda-pemudi dan manula yang pengangguran serta  butuh meningkatkan keahlian/ketrampilan,"pungkasnya.

Ditemui secara terpisah, Ketua Umum, Dewan Pengurus Pusat (DPP), Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (KPI), M.Nurullah RS, saat dikonfirmasi terkait program tersebut mengatakan, KPI siap mendukung penuh berdirinya KSBB yang telah mendirikan Lamban Kreasi menjadi pusat destinasi wisata edukasi.

"Kebetulan bapak Hendro selaku direktur KSBB adalah sekjen saya. Sudah pasti saya mendukung penuh program tersebut,"Tegas Nurullah.

Nurullah juga mengatakan, dirinya akan memerintahkan Devisi bidang  Ekonomi Kreatif untuk melakukan pembinaan agar hubungan kerjasama sebagai mitra kerja terjalin dengan baik.

"Kami juga dari DPP Parekraf Indonesia membuka pintu seluas-luasnya untuk pelaku-pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya yang ingin bermitra dengan kami,"pungkas Nurullah. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dirut KSBB, Hendro : Lamban Kreasi Pusat Destinasi Wisata Edukasi"

Posting Komentar