Kapolda Beri Bantuan 1000 Alat Rapid Antigen, Kalapas : Terimakasih Pak Kapolda Lampung

Kapolda Beri Bantuan 1000 Alat Rapid Antigen, Kalapas : Terimakasih Pak Kapolda Lampung

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rajabasa Kelasa IA, Bandarlampung, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Lampung, lantaran telah menerima bantuan sebanyak 1000 alat test Rapid Antigen dari Polda Lampung untuk petugas Lapas dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal tersebut diungkapkan Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Maizar di Bandarlampung, Kamis (03/6/2021) 

Kalapas mengatakan, adapun 1000 alat rapid test tersebut telah di gunakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap 830 narapidana dan 170 petugas Lapas. Pemeriksaan Rapid Antigen di Lapas Kelas I Bandarlampung itu dilakukan oleh 12 orang petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Lampung dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Menurutnya, hingga saat ini dari seluruh narapidana yang dilakukan test Rapid Antigen sejumlah 1012 narapidana, didapati sebanyak 65 orang yang terkonfirmasi Reaktif. Hal ini membuktikan bahwa tingkat penyebaran Covid-19 di dalam Lapas Kelas I Bandarlampung Menurun dari yang sebelumnya berjumlah 159 orang menjadi 65 orang.
 
"Kami dari Lapas I Bandarlampung sangat berterima kasih kepada Polda Lampung yang telah memberikan bantuan 1000 alat test Rapid Antigen dan atas terlaksananya kegiatan pemeriksaan test Rapid Antigen tersebut. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung yang telah bahu-membahu dalam penanganan Covid di Lapas Kelas I Bandarlampung," tutur Kalapas Maizar. (Tika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolda Beri Bantuan 1000 Alat Rapid Antigen, Kalapas : Terimakasih Pak Kapolda Lampung"

Posting Komentar