Lapas Kotaagung Melaksanakan Razia Dadakan di Blok Warga Binaan

Iklan

Lapas Kotaagung Melaksanakan Razia Dadakan di Blok Warga Binaan

Redaksi
Minggu, Juni 13, 2021 | 09:13 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-13T02:13:50Z

Suaralampung.com, Tanggamus -

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung menggelar kegiatan razia terhadap warga binaan dan seluruh ruangan yang dihuni secara dadakan. Kegiatan razia yang dipimpin oleh Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman dan Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), M.Ikbal tersebut dilaksanakan dengan tertib dan berjalan lancar pada, Sabtu 12 Juni 2021.

Beni menyampaikan bahwa kegiatan razia yang digelar tersebut sesuai dengan perintah Plt. Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung Ida Asep Somara Bc.IP., SH., MH., dalam rangka untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas serta respon terhadap pemberitaan media tentang pengendalian narkoba dari dalam Lapas atau Rutan sebagai bentuk upaya deteksi dini dan pemberantasan narkoba.

"Iya kami menggelar razia yang diikuti para anggota Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal PAS) dan Jajaran Petugas Lapas Kotaagung beserta cpns laksanaan razia secara sampling mendadak ke kamar hunian Warga Binaan untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba dan kita harus menjadikan Lapas bersih dari Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba)," kata Beni

Razia ini merupakan bentuk keseriusan Lapas Kotaagung dalam rangka mengantisifasi segala bentuk gangguan  kamtib, dan sebagai bentuk komitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba didalam Lapas Kotaagung. Hasil razia malam ini ditemukan beberapa alat terlarang berupa benda logam, paku, kaca, gelas beling, pemotong kuku, yang dapat menimbulkan gangguan kamtib.

Kalapas Kotaagung Beni Nurrahman mengatakan kegaitan razia dadakan malam ini merupakan komitmen bersama kita  untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba dan gangguan kamtib lainnya, semoga kegiatan ini menjadi langkah yang baik supaya WBK WBBM dapat diraih Lapas Kotaagung. Kegiatan razia ini berjalan dengan tertib, lancar, aman dan pelaksanaannya secara sampling mengedepankan humanisasi dan Protokol Kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan. (Tik/Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Kotaagung Melaksanakan Razia Dadakan di Blok Warga Binaan

Trending Now

Iklan

iklan