Polres Tanggamus Pastikan Capai Target Vaksinasi Massal dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 75

Iklan

Polres Tanggamus Pastikan Capai Target Vaksinasi Massal dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 75

Redaksi
Sabtu, Juni 26, 2021 | 20:30 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-26T13:30:37Z

Tanggamus Suaralampung.com - Vaksinasi Massal Covid-19 yang digelar Polres Tanggamus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kodim 0424/TGM dipastikan mencapai target yang telah ditentukan.

Pasalnya, masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan di 27 lapak vaksinasi yang terdiri dari lapak Mapolres Tanggamus, Rest Area Gisting, Lapak Polsek Cukuh Balak dan 24 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH  mengungkapkan, kegiatan vaksinasi serentak di Kabupaten Tanggamus melibatkan unsur tiga pilar yaitu TNI-Polri-Pemkab Tanggamus dengan menyiapkan 2.469 dosis vaksin untuk disalurkan kepada masyarakat.

"Hingga pukul 12.00 Wib, capaian target sudah mencapai 2.309 masyarakat yang sudah divaksin," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Menurut Kasubbag Humas, vaksinasi massal ini juga merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait satu juta dosis per hari.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi ini juga sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah Pandemi Covid-19 yakni "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Dengan diselenggarakannya vaksinasi massal secara serentak ini, Kasubbag Humas berharap terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap virus corona khususnya masyarakat Tanggamus.

Meski begitu, ia tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

"Harapan vaksinasi massal dapat menciptakan kekebalan tubuh sehingga mencegah Covid-19 menjaga kekebalan tubuh, namun kami imbau tetap mematuhi Protokol kesehatan," imbaunya.

Kasubbag Humas menambahkan, atas antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi sehinga ada masyarakat yang tidak mendapatkan agar tidak risau sebab pihaknya akan melanjutkan program pada hari Senin-Rabu (28-30 Juni 2021).

"Untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi untuk dapat mengikuti vaksin pada Senin-Rabu, kami telah menyiapkan keselurahan 5 ribu dosis vaksin," tandasnya. 

Atas vaksinasi tersebut, masyarakat setempat bernama Edi Surono (65) mengaku vaksinasi terhadapnya berjalan lancar.

"Alhamdulillah lancar, rasanya seperti di gigit semut. Semoga badan kita sehat, imun meningkat sehingga Corona hilang dari Indonesia dan membuat masyarakat tenang," kata Edi Surono.

Kepada Polres Tanggamus, Edi Surono mengucapkan terima kasih sebab vaksinasi tersebut mendukung rakyat kecil dan kepada Polri yang akan berulang tahun yang ke-75 juga mengucapkan selamat.

"Harapannya semoga, Kabupaten Tanggamus lebih maju dan makmur. Selamat ulang tahun ke 75 Polri semoga bapak-bapak Polisi bekerja dengan baik dan kami terlindungi dengan situasi ayem tentrem," ucapnya.

Dua Gadis yang telah divaksin yakni Sabrina dan Vita merupakan warga Gisting Bawah juga menyampaikan ucapan serupa dan berharap dengan vaksinasi sekolah akan dilaksanakan offline dan kuliah bisa kembali masuk, sebab di rumah terus mereka sudah bosan.

"Semoga kedepannya Polres Tanggamus lebih memajukan Kabupaten Tanggamus dan semoga bermanfaat hingga Covid-19 selesai," ucap keduanya kompak.

Warga lainnya, Hafiz Ikbal mengaku mengetahui akan ada vaksinasi massal dari media sosial dan media online yang ada di Kabupaten Tanggamus. Berharap semua masyarakat mendapatkan vaksin untuk menjaga imunitas.

"Semoga Polri Khususnya Polres Tanggamus, semoga semakin maju dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya. (Saripudin/Apriadi/Azh*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Tanggamus Pastikan Capai Target Vaksinasi Massal dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 75

Trending Now

Iklan

iklan