Atas Dukungan Masyarakat Kakon Suka Bumi Membangun Gedung PAUD di Kampung Baru

Atas Dukungan Masyarakat Kakon Suka Bumi Membangun Gedung PAUD di Kampung Baru

Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terletak di pedukuhan Kampung Baru/dusun III, Pekon/Desa Suka Bumi, Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Lampung. Nampak pembangunannya mulai direalisasikan, terlihat tumpukan material dan pengalian pondasi yang langsung dikerjakan oleh Kepala Pekon (Kakon/Kades) Suka Bumi Pak Sakron Alaina, dengan tukang bangunan berjumlah 4 orang, pada kesempatan itu dia mengatakan.

"Bangunan gedung paud ini berukuran 7x12 meter persegi, terdiri dari 2 lokal dan 1 ruang kantor, berikut nantinya ditambah 2 kamar kecil. dengan luas tanah seluruhnya berukuran lebar 12 meter, dan panjang 26 meter persegi (12x26 mp). Gedung ini berdiri diatas tanah hibah dari Pak Solihin warga Berenung Pesawaran dulunya beliau ini warga kampung Baru sini, lantas kemudian kami bersama masyarakat langsung urus ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanggamus artinya sudah sah milik masyarakat Suka Bumi. 

Atas hasil musyawarah para tokoh-tokoh, BHP dan masyarakat, kami setuju untuk mendirikan Gedung Paud ini, tujuannya sebagai sarana penting bagi pendidikan usia dini, sebagai tempat bermain, dan mengenalkan huruf, angka, untuk memulai belajar nulis membaca dan berhitung. Anak-anak di dusun ini bisa belajar nantinya setelah gedung ini jadi dan semoga pandemi covid-19 sudah berakhir. setelah jadi bisa digunakan sebagai tempat belajar. Perlu diketahui gedung Paud di pekon induk telah lama ada, dan insya Allah pekon Suka Bumi nantinya ada 2 gedung Paud. 

Saya berharap kepada masyarakat disini gedung Paud ini milik kita bersama mari kita jaga rawat bersama. Dengan demikian maka akan lama bertahan. Makanya saya sendiri yang terjun langsung mengawasi dan mengali pondasi bersama tukang bangunan ini, ujar Kakon, dilokasi Paud yang sedang dikerjakan,"Sabtu (26/6/2021). 

Semenjak 2016 saya memimpin di pekon ini lanjut Sakron, yang sudah saya realisasikan bersama masyarakat berupa pembangunan fisik jalan lingkungan, gedung Balai Latihan Pekon, kegiatan sosial, kendaraan Ambulance, membeli rumah untuk kegiatan BUMDes sementara sekarang masih dipakai untuk kantor pemerintahan pekon. Kemudian termasuk menjaga keamanan, kebersihan lingkungan masyarakatnya. "Memang saya akui masih banyak yang perlu diperhatikan dan  direvitalisasi. Semoga kedepannya program-program saya ini bisa dilanjutkan dengan dukungan dan kepercayaan seluruh lapisan masyarakat pekon Suka Bumi,"pungkasnya.(Azhimi) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atas Dukungan Masyarakat Kakon Suka Bumi Membangun Gedung PAUD di Kampung Baru"

Posting Komentar