Rakor GTRA Resmi Dibuka Langsung oleh Wabup Tanggamus

Rakor GTRA Resmi Dibuka Langsung oleh Wabup Tanggamus

GISTING -- Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i, S. Ag., Menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria( GTRA) Kabupaten Tanggamus Tahun 2021. Acara berlangsung di Aula Hotel 21 Kecamatan Gisting. Kamis (24/6/2021).

Hadir juga Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanesa, Para kepala OPD terkait, Camat Kobar, Wonosobo, Semaka ,dan Camat Pematang Sawa, dan para Kepala Pekon.

Hadir juga dari Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kantor Wilayah a
Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung Ibu Maria Irmina Dwi Sara Nominika, A. Ptnh.SH. dan dari Kepala Kantor Pertanahan BPN Tanggamus Bapak Joni Imron, SSI.MH

Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i, menyampaikan sekarang ini, telah ratusan ribu bidang tanah milik masyarakat di Tanggamus yang berhasil disertifikasi. Meskipun kita dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, namun tetap mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Untuk itu, saya selaku Kepala Daerah dan masyarakat Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, terutama kepada para Pelaksana yang berada di daerah, yaitu dari Kantor Pertanahan Kabupaten Tanggamus yang telah bekerja keras melaksanakan program besar Pemerintah ini.

" Melalui Reforma Agraria diharapkan bisa menjadi cara untuk menyelesaikan sengketa- sengketa agraria antar masyarakat dengan perusahaan maupun
dengan pemerintah, Kata Wabup".

Wabub menambahkan , maka untuk itulah diperlukan sinkronisasi sistem hukum dan semua peraturan,  sehingga
tidak menimbulkan dualisme,tidak menimbulkan multitafsir, dan mengakibatkan sengketa agraria di masyarakat. Selain itu, Reforma Agraria juga diharapkan menjadi cara baru untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang berada di pelosok daerah.

Selanjutnya, saya berharap Reforma Agraria ini dapat benar-benar menjadi cara baru untuk mengatasi kemiskinan dan ketimpangan ekonomi, khususnya di
pedesaan. Kita harus dapat mengedukasi serta memberikan penguatan pada masyarakat untuk memperbaiki tata guna tanah sehingga lebih produktif.  
Mudah-mudahan, dengan adanya rencana kita untuk membangun Pilot Project Kampung Reforma Agraria 
maka kita dapat membangun sistem produksi pangan kita dengan baik, Ujarnya".

Dalam hal itu diserahkan juga Plakat kepada Wakil Bupati Tanggamus dari Kepala Kantor Pertanahan Tanggamus bapak Joni Imron,SSI. MH, dilanjutkan foto bersama. (Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rakor GTRA Resmi Dibuka Langsung oleh Wabup Tanggamus"

Posting Komentar