Ratusan Mahasiswa Antusias Mengikuti Acara Jasa Raharja Mengajar

Iklan

Ratusan Mahasiswa Antusias Mengikuti Acara Jasa Raharja Mengajar

Redaksi
Senin, Juni 28, 2021 | 13:37 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-28T06:38:06Z

Suaralampung.com, Bandarlampung  -- 

Sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa antusias dalam mengikuti pemilihan pelajar pelopor keselamatan tertib lalu lintas tingkat Provinsi Lampung. Kegiatan tersebut digelar di hotel Grand Praba pada, Senin (28/6/2021)

Acara yang dibuka oleh Kepala Dishub Provinsi Lampung Bambang Sumbogo dan dihadiri Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung, Margareth V.S. Panjaitan  dan perwakilan Ditlantas Polda Lampung Kompol Syukur. 

"Pemilihan pelajar pelopor keselamatan tertib lalu lintas tingkat provinsi Lampung menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan. Tahun ini tercatat ada  100 orang peserta yang merupakan siswa dan  mahasiswa dari sma/smk dan universitas yang ada di Provinsi Lampung," ujar Margareth. 

Meski tercatat 100 peserta, namun menurut Margareth dari jumlah tersebut  dibagi menjadi dua. Pertama  20 peserta offline dan 80 peserta online. 

"Penyelenggaraan Pemilihan pelajar pelopor keselamatan tertib lalu lintas memiliki arti penting dalam upaya meningkatkan keselamatan dan menanamkan kesadaran berlalu lintas khususnya di kalangan generasi muda. Apalagi kalau kita lihat jumlah korban laka dari kalangan remaja cukup banyak, " jelas Margareth. 

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama tiga hari mulai tgl 28 - 30 Juni 2021. Dihari pertama peserta akan mendapatkan materi  edukasi dari Jasa Raharja yang disampaikan oleh Kepala Bagian Operasional Panji Akbar Nur Banten. 

Kemudian dilanjutkan pemateri dari dealer yamaha lautan teduh dan dealer honda tunas dwipa matra.  Pemberian materi dilakukan melalui konferensi video lewat aplikasi zoom. (Tik/Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Mahasiswa Antusias Mengikuti Acara Jasa Raharja Mengajar

Trending Now

Iklan

iklan