Sejumlah Usulan Masyarakat Desa Sukadana Timur

Sejumlah Usulan Masyarakat Desa Sukadana Timur

Lampung Timur : Sejumlah usulan dari masyarakat desa Sukadana Timur kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur di sampaikan ke Anggota DPRD Lamtim Fraksi NasDem Faizal Risa pada acara Reses dalam rangka penyerapan aspirasi rakyat, Minggu (20/06/2021).

Seperti yang di sampaikan ketua masjid Baitul Rokhim,  Aminudin warga Dusun 05 Rt 13 meminta pembuatan paping di lingkungan masjid seluas 12 meter persegi.

"Kalau hujan sering kotor saat masuk masjid, jadi saya berharap masjid kami di beri bantuan paping seluas 12 meter persegi, karena dana yang ada sebelumnya sudah habis untuk pembangunan masjid tersebut,"ucapnya.

Sementara Bambang warga Dusin 01 Rt 004, berharap pembangunan tiang listrik yang berada di pinggir jalan poros dapat di segerakan. Menurut Bambang, kabel listrik milik PLN di khawatirkan berbahaya bagi warga yang melintas.

"Saya minta tiang listrik segera di bangun, soalnya kabel listrik sudah terjurai ke bawah dan hampir menyentuh tanah karena tidak ada tiang listriknya. Dan ini sangat berbahaya,"jelas Bambang dalam kesempatan itu.

Selain itu ia juga berharap adanya pembangunan drainase dan di permudah untuk mendapatkan benih padi, jagung dan singkong. 

"Soal benih tanaman padi, jagung dan singkong petani megalami kesulitan untuk mendapatkan benih-benih tersebut, selain benih kami juga kesulitan mendapatakan pupuk,"ucapnya lagi.

Bambang menambahkan, warga yang berada di Dusun 01 Rt 004 memiliki majelis yasinan, namun hingga saat ini belum memiliki Sound sistem atau pengeras suara.

Kesempatan itu juga tidak di sia-siakan Pak sukrin warga Dusun 5 Rt 18, ia meminta adanya pembanguan Drainase di jalan poros yang berada  di perbatasan Sukadan Tengah dan Sukdana Timur.

"Sebenarnya sudah ada pembangunan drainase, namun tinggal 800 meter lagi yang tersisa (belum di bangun) di jalan poros anatar desa Sukadana Tengan dan Sukadana Timur,"singkatnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat setempat, Faizal Risa berjanji akan segera menyampaikan sejumlah usulan tersebut ke tingkat kabupaten. 

"Apa yang menjadi usulan masyarakat desa Sukadana Timur hari ini, akan saya sampaikan dan insa allah terrealisasi. Dan saya juga mohon doa masyarakat Sukadana Timur semuanya berjalan sesuai dengan harapan kita demi kemajuan desa Sukadana Timur,"tandasnya.

Pewarta: Mandra Aditama

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Usulan Masyarakat Desa Sukadana Timur"

Posting Komentar