Apresiasi Dukung Program Pertashop, Pertamina Berikan Penghargaan Kepada Gubernur Lampung

Iklan

Apresiasi Dukung Program Pertashop, Pertamina Berikan Penghargaan Kepada Gubernur Lampung

Redaksi
Jumat, Juli 02, 2021 | 12:27 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-02T05:27:37Z

Suaralampung.com, Bandarlampung -

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) Sumbagsel mengapresiasi Gubernur Lampung melalui pemberian penghargaan "The Best Governor on supporting Pertashop Program in Indonesia" sebagai bentuk dukungan percepatan dan kemudahan perizinan dari Pemerintah Daerah (pemda) untuk pembangunan Pertashop serta jumlah pertashop terbanyak yang dibangun se-Indonesia di wilayah Lampung.

Pertashop ini merupakan gerai penjualan Pertamina berskala kecil yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM nonsubsidi, elpiji nonsubsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa atau kota. Secara simbolis penghargaan diberikan langsung oleh Executive General Manager Regional Sumbagsel Asep Wicaksono Hadi kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, hadir juga pada kesempatan ini yaitu, Donny Brilianto SAM Lampung Bengkulu beserta team.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengungkapkan Ini adalah salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi antar instansi dan Pertamina, sinergi ini penting untuk dilakukan. "Demi mendekatkan pelayanan BBM di setiap desa, percepatan pembangunan Pertashop diharapkan dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, saya juga ingin pertashop mampu masuk sampai ke wilayah sektor pertanian. sehingga ketika petani ingin membeli bahan bakar, jaraknya tidak jauh," jelas Arinal

Terhitung hingga tahun 2021 total pertashop yang telah beroperasional untuk wilayah Lampung adalah 141 titik lokasi. Executive General Manager MOR II Asep Wicaksono Hadi juga mengatakan ungkapan terimaksih yang sebesar-besarnya terhadap Pemda Lampung yang telah mensupport program Pertashop. "Terima kasih untuk semua atas kontribusinya dalam menjalankan program jangka panjang pemerintah demi ketahanan energi nasional," tutup Asep.

Pertamina terus membuka peluang kepada masyarakat yang tertarik untuk mendirikan Pertashop, dapat memperoleh informasi seputar persyaratan dan tata cara pendaftaran melalui website di halaman ptm.id/MitraPertashop atau dengan menghubungi Pertamina Contact Center di nomor 135. (Tik/Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apresiasi Dukung Program Pertashop, Pertamina Berikan Penghargaan Kepada Gubernur Lampung

Trending Now

Iklan

iklan