Dapur Lapangan Peduli Covid - 19 Brigif 4 Marinir/BS Spesial Bantu Warga Isoman

Iklan

Dapur Lapangan Peduli Covid - 19 Brigif 4 Marinir/BS Spesial Bantu Warga Isoman

Redaksi
Rabu, Juli 14, 2021 | 18:21 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-14T11:21:14Z

Suaralampung.com, Bandarlampung -

Solidaritas sosial dari Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigade Infranteri (Brigif) 4 Marinir/BS kembali hadir lewat dibukanya Dapur Lapangan Peduli Covid - 19 yang khusus membantu masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman). Hal tersebut diungkapkan Danbrigif Kolonel (Mar) Nawawi usai melakukan koordinasi dengan Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Rabu (14/07/2021)

"Dapur Lapangan Peduli Covid - 19 ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 dengan cara mengurangi kegiatan sehari-hari diluar rumah bagi masyarakat yang sedang melaksanakan Isoman. Lewat pemberian bantuan makanan siap saji yang dimasak oleh Dapur Lapangan Brigif 4 Marinir/BS," kata dia.

Nawawi selanjutnya menjelaskan dalam pendirian dan operasional Dapur Lapangan tersebut untuk peralatan, tenaga memasak hingga distribusi makanan siap santap kepada warga Isoman dilakukan langsung oleh personil Brigif 4. Sementara untuk bahan makanan dan sumber daya lainnya didukung secara swadaya oleh para donatur seperti PT Asia Makmur, PT Rindang Tiga Satu, PT Sungai Budi, PT Fajar Laut, PT Aman Jaya dan lainnya. 

Kepala BPBD Kota Bandar Lampung Samsul Rahman menyambut gembira dan langsung menyatakan kesiapannya mendukung rencana kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan kepada Danbrigif yang didampingi Bapak Ming Ming sebagai perwakilan dari pihak donatur kesiapan BPBD Kota Bandar Lampung bersinergi untuk kelancaran pelaksanaan dapur lapangan. 

Dapur Lapangan Peduli Covid - 19 Brigif 4 Marinir/BS akan dibuka diwilayah Garuntang. Wilayah ini dipilih karena memiliki lapangan super luas untuk menampung personil dan peralatan memasak dengan perlakuan protokol kesehatan ketat. Masih proses persiapan dan direncanakan mulai operasional dalam beberapa hari mendatang. Kapasitas produksi dapur lapangan disesuaikan dengan permintaan dari masyarakat yang isoman dengan menyediakan menu sehat makan siang. 

Menurutnya, jika dibutuhkan dan sesuai kemampuan sumber daya yang ada maka akan ditingkatkan jadi menu makan sehat tiga kali sehari. Kemudian untuk penyalurannya, untuk memastikan diterima kepada yang memang berhak, Brigif 4 Marinir/BS berkoordinasi dengan perangkat setempat mulai dari tingkat kelurahan hingga RT/RW. Karena mereka dinilai punya data paling akurat siapa saja warganya yang sedang Isoman dan butuh bantuan pasokan makanan sehat siap santap. (Tik/Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dapur Lapangan Peduli Covid - 19 Brigif 4 Marinir/BS Spesial Bantu Warga Isoman

Trending Now

Iklan

iklan