Dukung Program Pemerintah, Rutan Kotabumi Gelar Vaksinasi Kepada 200 Warga Binaan

Iklan

Dukung Program Pemerintah, Rutan Kotabumi Gelar Vaksinasi Kepada 200 Warga Binaan

Redaksi
Rabu, Juli 14, 2021 | 20:09 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-14T13:09:53Z

Suaralampung.com, Kotabumi -

Dalam upaya mendukung program pemerintah guna menanggulangi pandemi Covid-19 serta memberikan kekebalan tubuh bagi seluruh masyarakat dan khususnya bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi menggelar vaksinasi Covid-19 kepada 200 Warga Binaan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi, Rabu (14/07/2021)

Mukhlisin mengatakan Vaksinasi dosis pertama itu dilakukan kepada 200 orang Warga binaan Pemasyarakatan dari 383 orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Rutan Kelas IIB Kotabumi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lampung Utara yang dilaksanakan oleh Puskesmas Wonogiri.

Karutan menjelaskan pelaksanaan vaksinasi  untuk warga binaan merupakan salah satu langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta instruksi pemerintah untuk seluruh masyarakat wajib di vaksin tidak terkecuali seluruh warga binaan pemasyarakatan.

Dijelaskan juga pada kesempatan kali ini baru 200 orang WBP yang mendapatkan vaksinasi pertama, untuk yang belum mendapatkan, akan segera dikoordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara. "Kegiatan ini dilaksanakan  secara bertahap selama 3 hari terdiri dari hari ini sebanyak 70 orang,besok 70 orang dan  60 orang akan divaksin di hari Jumat" kata Mukhlisin.

Saat ditanya apakah akan dilanjutkan dengan vaksin kedua, dr. Endang Sulistiawati menjawab iya setelah vaksin pertama ini selesai maka akan kita laksanakan vaksin kedua selama 28 hari serta berkoordinasi dengan pihak Rutan Kelas IIB Kotabumi," ungkap dr. Endang Sulistiawati selaku Dokter Umum Puskesmas Wonogiri.

Lanjutnya, Para warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Kotabumi  yang divaksinasi ini, dihimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan meski sudah disuntik vaksin. "Walaupun sudah divaksinasi,  terus konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta harapannya seluruh warga binaan harus di vaksin dan mereka sehat semua," kata dr. Endang.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Program Pemerintah, Rutan Kotabumi Gelar Vaksinasi Kepada 200 Warga Binaan

Trending Now

Iklan

iklan