Gubernur Arinal Tinjau Asrama Haji yang disiapkan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19

Iklan

Gubernur Arinal Tinjau Asrama Haji yang disiapkan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19

Redaksi
Kamis, Juli 29, 2021 | 20:51 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-29T13:52:08Z



Bandar Lampung, --- Gubernur Arinal Djunaidi  melakukan kunjungan ke fasilitas ruang isolasi yang berlokasi di Wisma Haji Komplek Islamic Center Jl. Soekarno Hatta Bandar Lampung, Kamis 29/072021).

Fasilitas ruang isolasi tersebut dipersiapkan Pemerintah Provinsi  Lampung dalam rangka mengantisipasi jika terjadi  peningkatan Kasus Covid-19 di Provinsi  Lampung.

Menurut Gubernur, langkah ini penting diambil untuk mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut penanganan pasien Covid-19 termasuk tenaga medis dan ketersediaan obat - obatan.

Sementara itu dr.  Fathema Djan Rachmat mewakili Kementerian BUMN juga turut mendampingi Gubernur dalam rangkaian kunjungannya, Fathema mengungkapkan bahwa saat ini bersama - sama Pemerintah Provinsi Lampung mempersiapkan tempat isolasi dengan kapasitas  sebanyak 200 kamar dengan fasilitas penunjang lainnya dan direncakan dalam 10 hari kedepan  akan dibangun juga rumah sakit darurat sebagai upaya antisipasi jika terjadi lonjakan kasus.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung oleh Gubernur didampingi wakil dari Kementerian BUMN, Kakanwil Kemenag Lampung, Juanda Naim, Sekdaprov, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kesehatan, Kaban Kesbangpol dan Kadis Kominfotik serta beberapa Pejabat terkait ke ruang isolasi yang dipersiapkan bagi pasien Covid-19.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Arinal Tinjau Asrama Haji yang disiapkan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan