Hari ke-8, Polres Tanggamus Terus Melakukan Pencarian Warga Diduga Hilang di Lereng Gunung Tanggamus

Iklan

Hari ke-8, Polres Tanggamus Terus Melakukan Pencarian Warga Diduga Hilang di Lereng Gunung Tanggamus

Redaksi
Kamis, Juli 22, 2021 | 13:17 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-22T06:17:53Z

Tanggamus Suaralampung.com.Gisting - Hari kedelapan hilangnya kakek 76 tahun bernama Ahmad Mario warga Dusun 2B Blok 3 Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus belum menemukan tanda-tanda keberadaannya.

Untuk itu, Polres Tanggamus bersama tim pencari serta warga setempat terus melalakukan upaya pencarian di sejumlah titik khususnya informasi yang diberikan oleh warga yang pernah melihatnya di lereng gunung Tanggamus.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH mengungkapkan, bahwa pihak kepolisian khususnya Polsek Talang Padang telah bergabung bersama tim pencari guna menemuka Ahmad Mario.

"Untuk sementara melakukan pencarian hari kedelapan, kakek Ahmad Mario belum ditemukan," kata Iptu M. Yusuf dalam keteranganya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Rabu (21/7/21).

Iptu M. Yusuf menjelaskan, dalam pencarian tersebut, kepolisian bergabung dengan Basarnas, relawan pendaki dan masyarakat kecamatan gisting dengan titik area pencarian.

"Tim terlibat sebanyak 40 orang dibagi menjadi tiga tim yang melakukan pencarian ke arah utara tempat dimana dulu korban pernah berkebun. Tim kedua ke arah selatan dan tim ketiga ke arah barat di lereng Tanggamus," jelasnya.

Sambungnya, dalam pencarian tersebut belum ada tanda-tanda ditemukannya Ahmad Mario, namun tim yang mendapatkan informasi warga ada yang pernah melihat di area Batu Kelir lereng Tanggamus sehingga menjadi fokus pencarian di Batu Kelir.

Kesempatan itu, Kasubbag Humas menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang melihat kakek  Ahmad Mario agar segera menginformasikan kepada pihaknya.

"Kami imbau, masyarakat yang berkebun di lereng tanggamus, apabila melihat korban dapat segere mengiformasikan ke Polsek Talang Padang maupun Polres. Juga bisa melalui telfon 110," imbaunya.

Untuk diketahui, kakek Ahmad Mario (76) di laporkan tidak kembali ke rumah diperkirakan berada di lereng gunung Tanggamus.

Ia dilaporkan hilang oleh anaknya sejak Selasa, 13 Juli 2021 pukul 12.15 WIB, bermula pagi hari  ia diketahui melaksanakan sholat subuh dan kemudian tidak pulang ke rumah hingga keluarga korban sudah mencari disekitar rumah dengan hasil tidak ditemukan.

Terhadapnya dilakukan pencarian oleh tim gabungan Basarnas, Polsek Talang Padang Polres Tanggamus bersama kecamatan Gisting namun hingga kini belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, kakek Ahmad Mario dulunya pernah berkebun dengan jarang sekitar 2 KM dari posko pencarian di Pekon Sidokaton Kecamatan Gisting.

Berdasarkan informasi beberapa warga setempat, bahwa pernah melihat kakek Ahmad Mario, namun tidak menduga jika kakek tersebut sedang dicari. Warga yang melihat hanya berkesimpulan bahwa kakek Ahmad Mario adalah pekebun disana.(Saripudin/Apriadi/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari ke-8, Polres Tanggamus Terus Melakukan Pencarian Warga Diduga Hilang di Lereng Gunung Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan