Jhoni Irzal, S.Sos., Tepis Adanya Berita Setoran Ke Oknum Camat Guna Pelantikan Pj Kades Di Jati Agung

Iklan

Jhoni Irzal, S.Sos., Tepis Adanya Berita Setoran Ke Oknum Camat Guna Pelantikan Pj Kades Di Jati Agung

Redaksi
Selasa, Juli 13, 2021 | 20:26 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-13T13:26:55Z

LAMPUNG SELATAN- Camat Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Jhoni Irzal, S.sos., sempat bingung ada berita di media online miring tentang dirinya yang diduga melakukan pungutan sebesar Rp. 5 juta guna pelantikan 6 Pj Kepala Desa di wilayah kerjanya. 

Dugaan penarikan setoran tersebut Mencuat dari salah satu media online, dengan judul "Diduga 6 Desa Wajibkan Setor Oknum Camat Guna Pelantikan Pj Kades," 

Dalam berita tersebut disebutkan jika salah satu mantan Kepala Desa mengatakan, bahwa Camat Jati Agung meminta biaya Pelantikan Pj. Kades sebesar  Rp.5juta. 

Selain itu disebutkan juga jika Camat Jati Agung tidak mau menandatangani pengajuan dana DD tahap 2, dikarenakan Desa Margodadi belum bayar biaya pelantikan tersebut. 

Dalam berita tersebut mantan kades juga membeberkan jika biaya dari 6 Desa masing- masing sebesar Rp.5 juta tersebut adalah Desa Margodadi, Desa Gedung Agung, Desa Margo Lestari, Desa Sidoarjo,Desa Gedung Harapan, Desa Margo Mulyo. 

Menipis berita miring tersebut, Jhoni Irzal, S.Sos., ketika dikonfirmasi di kediamannya, Selasa, (13/07/2021).

Dirinya mengatakan, apa yang diberitakan tersebut seutuhnya tidak benar. Menurutnya tidak ada penarikan dana sebesar 5 juta tersebut. 

Selain itu, ia juga mengatakan jika tidak pernah mencampuradukkan masalah pengajuan DD dengan masalah Pelantikan Penjabat Kepala Desa.

"semua proposal DD tahap 2 yang diterima sudah di tanda tangani, Kata nya.

Jhoni Irzal juga mengatakan 10 Juli masa jabatan Kepala Desa tersebut sudah habis, dan pada 13 Juli sudah tidak ada kapasitas untuk mengajukan proposal pengajuan DD serta semua proposal yang diterima sudah saya terima," katanya. 

Sementara Subani selaku PJ Kepala Desa Marga Dadi, ketika dimintai keterangan mengatakan, proposal yang diajukan sudah di tanda tangani Camat Jhoni Irzal." Kata nya.


Wartawan:Asep.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jhoni Irzal, S.Sos., Tepis Adanya Berita Setoran Ke Oknum Camat Guna Pelantikan Pj Kades Di Jati Agung

Trending Now

Iklan

iklan