Ketua Ansor Lamtim : Kader Ansor Harus Mau menggerakan Sektor Ekonomi Rumahan dan Pariwisata.

Ketua Ansor Lamtim : Kader Ansor Harus Mau menggerakan Sektor Ekonomi Rumahan dan Pariwisata.

LABUHAN MARINGGAI : Ketua PC GP Ansor Lamtim H.M. Muslih S.Hi MH melakukan giat Fullow Up PKD Angkatan X Periode V PC GP Ansor Lamtim di Desa Margasari Kecamatan Labuham Maringgai, minggu (4/7).

Menurut Muslih, semakin Memanjangnya masa pandemi Covid 19 ini harus disikapi dengan bijak oleh seluruh kader Ansor. Dirinya sebagai ketua PC GP Ansor Lamtim melarang kader Ansor terlibat pada diskusi diskusi yang hanya menyanjung orang lain atau pemerintah atau sebaliknya malah mengumpat. "Saya mengajak semua kader tetap satu barisan dalam gerakan, tingkatkan Ibadah dan Riyadoh tapi jangan lupa pertahankan stabilitas ekonomi kita masing masing syukur sampai pada ekonomi sosial," paparnya.

Ia melanjutkan, oleh karena itu dirinya mendorong bahwa setiap kader harus mampu memanfaatkan potensi daerahnya masing masing terutama pada sektor UMKM atau ekonomi rumahan dan pariwisata lokal. Dua sektor tersebut yakni UMKM dan Pokdarwis akan menjadi pilihan  Untuk survival ekonomi. Jangan lupa semua harus mampu menggunakan sosial medianya sebagai alat bantu Promosi.

Dalam Pembinaan Idiologi kader tersebut Muslih di dampingi Kasat Korcab Banser Lamtim Bowo Ngatino dan kasetma Tufani juga kembali mengingatkan bahwa 3 peran Utama Kader Ansor yakni sebagi Kader NU, sebagai warga Masyarakat dan sebagai pemuda yang  pelopor, senagai Kader NU sahabat Sahabat Ansor harus terus menjalankan dan menggerakan Fikroh NU, Amaliyah NU, Harokah dan Muhimmah NU dengan Istiqomah, Sebagai Warga Negara Sahabat Sahabat harus terlibat aktif dalam setiap kehidupan sosial guna ikut serta membantu Pemerintah dalam menghadapi berbagai problematika sosial termasuk saat ini yg lagi viral yakni Penanganan Covid 19, sebagai Pelopor maka muslih mengingatkan di era seperti ini hindari perpecahan karana masalah perbedaan persepsi kecil, saatnya Membangun  Kolaborasi bukan Konfrontasi.

Hadir pada Acara tersebut Ketua PWI Lamtim Musannif Efendi Yusnida, S.H.M.H, Ketua MWC NU Labuhan Maringgai Ky. Said Fauzi, M.Pd.I, Ketua PAC GP Ansor Labuhan Maringgai, Kepala Desa Margasari Wahyu Jaya dan ketua Pokdarwis Desa Margasari. Acara yg di ikuti 40 Kader tersebut dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yg ketat.

Pewarta: (Raja/Hadi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua Ansor Lamtim : Kader Ansor Harus Mau menggerakan Sektor Ekonomi Rumahan dan Pariwisata."

Posting Komentar