Percepat Perluasan Energi, Pertamina Lakukan Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat

Iklan

Percepat Perluasan Energi, Pertamina Lakukan Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat

Redaksi
Kamis, Juli 01, 2021 | 09:58 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-01T02:58:47Z

Suaralampung.com, Lampungbarat – 

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergi yang baik untuk memperluas dan memperkuat pelayanan energi kepada masyarakat, Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) Sumbagsel melalui Sales Branch Manager Rayon III Lampung, Fresly Leo Chandra Hutapea dengan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, S.Pd. melakukan koordinasi terkait Program Langit Biru (PLB), Percepatan Pengembangan Pertashop, Pendistribusian dan Pengawasan LPG 3 Kg dan BBM serta Penyesuaian HET LPG 3 Kg Subsidi di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Pertemuan ini dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Kab. Lampung Barat yang disambut langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus beserta jajarannya serta Perwakilan Hiswana Migas DPC Lampung. Diawali dengan diskusi terkait permasalahan - permasalahan pendistribusian BBM dan LPG 3 Kg di Kabupaten Lampung Barat, terutama bagi masyarakat Nelayan yang tinggal di wilayah Perairan di beberapa daerah di Kabupaten Lampung Barat serta membahas mengenai peningkatan konsumsi masyarakat, Kabupaten Lampung Barat akan BBM dan LPG 3 Kg dalam menghadapi _New Normal_ masa pandemik COVID-19 di tahun 2021 ini. 

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, Pertamina secara aktif melakukan sosialisasi pelaksanaan Program PLB yang merupakan salah satu bentuk  sinergi antara Pertamina Sumbagsel dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. "Pertamina akan terus mensosialisasikan PLB yang diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang berkualitas," ujar Umar.

Dalam pertemuan tersebut Pertamina juga menyampaikan perkembangan Program Pertashop yang saat ini secara parsial sudah berjalan di Kabupaten Lampung Barat. Program Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, LPG dan juga pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain. Ini menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina.

Keberadaan program Pertashop ini sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten untuk menggerakkan ekonomi desa dan memudahkan masyarakat mendapat BBM berkualitas dan ramah lingkungan. "Bagi masyarakat yang tertarik untuk mendirikan Pertashop, dapat memperoleh informasi seputar persyaratan dan tata cara pendaftaran melalui website di halaman ptm.id/MitraPertashop atau dengan menghubungi Pertamina Contact Center di nomor 135," tutup Umar. (Tik/Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Percepat Perluasan Energi, Pertamina Lakukan Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat

Trending Now

Iklan

iklan