Audiensi Dengan ITERA, Bupati Harap Potensi Tanggamus Dapat Lebih Dioptimalkan
Lapax Theme

Audiensi Dengan ITERA, Bupati Harap Potensi Tanggamus Dapat Lebih Dioptimalkan

Tanggamus Suaralampung.com. Kota Agung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan Audiensi dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung, secara virtual meeting, dari Rumah Dinas Bupati di Kotaagung, Kamis (05/08/2021).

Audiensi yang dilakukan oleh ITERA tersebut dalam rangka silaturahmi dan menguatkan kerjasama antara ITERA Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Bupati dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Rektor ITERA yang baru dan mampu membawa ITERA lebih baik lagi kedepannya.

"Apa yang menjadi tupoksi kami dan menjadi tugas kepada masyarakat tidak bisa kita tinggalkan, termasuk menjalin kerjasama yang baik. Terkait penthahelik, keterlibatan dan preferensi salah satunya adalah dari ITERA, dan kami memiliki harapan yang sangat besar," ujar Bupati.

Bupati berharap melalui kerjasama dan dukungan dari ITERA, maka potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Tanggamus dapat lebih dioptimalkan.

"Sentuhan ilmu bisa menjadi solusi, saya berharap dari silaturahmi ini kami ingin belajar dan kerjasama yang lebih baik lagi kedepan." 

"Semoga anak-anak kami yang menempuh pendidikan di ITERA akan kembali menjadi anak-anak yang berprestasi serta menjadi penerus bangsa yang lebih baik lagi Khususnya Tanggamus," pungkas Bupati. 

Sementara Rektor ITERA Prof. Dr. Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., menyatakan bahwa melalui kerjasama yang ada, keberadaan ITERA dapat dirasakan oleh daerah yang ada  di Pulau Sumatera, khususnya seluruh Kabupaten di Provinsi Lampung.

Prof Mitra Djamal, mengungkapkan ITERA memiliki Program Atudi Sains Aktuaria, yang diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan aktuaria pada bidang kebencanaan, pariwisata, pertanian, perkebunan serta industri dan ketenagakerjaan di Sumatera dan Provinsi Lampung khususnya.

"Kami juga siap berpartisipasi mendukung percepatan ekonomi, pertumbuhan ekonomi dan kemajuan di Kabupaten Tanggamus," tegasnya.

Turut mendampingi Bupati, Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, dan Kabag Kerjasama Maryani.

Sementara dari ITERA diikuti oleh Wakil Rektor Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno, Staf Ahli Rektor M.S., Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA., Kepala Biro Umum dan Akademik Drh. Sri Sulistyawati, M.M., Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T., Ketua Jurusan Sains Prof. Dr. Leo Hari Wiryanto, M.S., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Acep Furqon, S.Si., M.Si., Ph.D., Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr. Raden Putra, S.T., Kepala UPT TIK Heriansyah, S.T.,M.T.(Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Audiensi Dengan ITERA, Bupati Harap Potensi Tanggamus Dapat Lebih Dioptimalkan"

Posting Komentar