Bupati Waykanan hadiri Rapat paripurna DPRD kabupaten Waykanan

Iklan

Bupati Waykanan hadiri Rapat paripurna DPRD kabupaten Waykanan

Redaksi
Rabu, Agustus 18, 2021 | 22:06 WIB 0 Views Last Updated 2021-08-18T15:06:50Z

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan kegiatan Rapat Paripurna dalam Rangka Persetujuan Bersama RPJMD Kabupaten Waykanan pada Tahun 2021-2026.

Rapat Paripurna DPRD Way Kanan yang digelar pada hari Rabu 18 Agustus 2021 tersebut di Hadiri Oleh Bupati waykanan H.Raden Adipati Surya.ketua dan wakil ketua DPRD kabupaten Waykanan.

Bupati waykanan. H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M. Dalam sambutannya menyampaikan.
Sebagaimana telah disampaikan RPJMD Kabupaten Way Kanan Tahun 2021-2026 dalam Forum Rapat Paripurna DPRD tanggal 29 Juli 2021 yang lalu, bahwa secara substantif Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen yang akan menjadi acuan dalam pembangunan 5 (lima) tahun kedepan sekaligus digunakan sebagai instrumen evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

"Dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kabupaten Way Kanan, kita telah menetapkan Visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera, yang terkandung makna bahwa Pemerintahan kedepan bertekad membawa Kabupaten Way Kanan menempati posisi yang baik diantara pemerintah kabupaten lain, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan ekonomi maupun sumber daya manusianya, dan setiap warga masyarakat dapat menikmati hasil-hasil pembangunan secara berkelanjutan,"ungkap Adipati.

Lebih lanjut Bupati menerangkan, Dalam mewujudkan Visi tersebut akan dilaksanakan dengan 4 (empat) Misi yaitu :

Mewujudkan Tatakelola Pemerintahan Yang Baik

Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan

Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat dan Kompetensi SDM Daerah

Meningkatkan Perekonomian Daerah berbasis Kawasan didukung Ketersediaan Infrastruktur.

Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi tersebut maka telah dirumuskan Tujuan, Sasaran, beserta target-target yang akan dicapai, kemudian sebagai upaya dalam mencapai target-target tersebut maka telah dirumuskan program-program Pembangunan 5tahun kedepan.

Keberhasilan pencapaian program pembangunan dalam rangka mewujudkan "Way Kanan Unggul dan Sejahtera" memerlukan dukungan dan sinergitas semua stakeholder baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kampung, dan seluruh masyarakat.
(Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Waykanan hadiri Rapat paripurna DPRD kabupaten Waykanan

Trending Now

Iklan

iklan