Ketum Ormas JAB Angkat Bicara Terkait Pencemaran Nama Baik Pemberitaan Intimidasi Wartawan
Lapax Theme

Ketum Ormas JAB Angkat Bicara Terkait Pencemaran Nama Baik Pemberitaan Intimidasi Wartawan



LAMPUNG SELATAN- Ronal Panggabean Ketua Ormas Jati Agung Bersatu (JAB) Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, angkat bicara terkait dengan adanya pemeberitaan di beberapa media online, yang di anggap di media tersebut orang sewaan kepala Desa jatimulyo mengintimidasi wartawan.

Ronal mengatakan, pemberitaan itu semua tidak benar, yang datang marah marah dan larut malam itu siapa kata dia, kami datang baik baik dan kami memperkenalkan diri, ingin menanyakan prihal gandi yang mengaku seorang wartawan yang menentang kebijakan pemerintah di antara nya.

"Intruksi Mendagri Nomor 31 tahun 2021 dan Intruksi Gubernur Lampung  Nomor 14 tahun 2021 serta Intruksi Bupati Lampung Selatan Nomor 10 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat /PPKM/ di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, mengenai pembubaran acara resepsi pernikahan di rumah adiknya bayu tetangga gandi.

Masa seorang wartawan tidak tau tentang adanya aturan pemerintah terkait adanya ppkm level 4 kemarin, Ungkap Ronal.

Dan Kami bukan menyuruh dia memberhentikan berita terkait masalah Dana Desa (DD) Desa jatimulyo, akan tetapi sebelum menaikan berita lebih baiknya konfirmasi dulu ke balai desa tanyakan langsung kepada kepala Desa, karena yang saya tahu gandi itu warga Jatimulyo Juga, agar menujukan profesional Jurnalis. Jelas nya.

Lanjut Ronal, dalam pemberitaan gandi kurang tepat jumlah Dana Desa (DD) tahun 2020, mencapai 1.4 miliar seperti dalam pemberitaan dia dan dalam penyebutan nama saja salah, dan kami malam itu datang sebagai media juga, karena sebelum kerumah gandi kami sudah datang terlebih dulu kekediaman bayu dan menelpon langsung ibu ida yang kata gandi seolah Ibu ida berkomentar tidak dapat bantuan dari Pemerintah Desa.

Sedangkan Ibu Ida dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa Jatimulyo.

Saya kesitu, kata Ronal beserta 2 teman saya datang kekediaman gandi awalnya memperkenalkan sebagai wartawan, karena gandi warga di jati agung, sekaligus memperkenalkan diri sebagai ketua umum ormas jati agung bersatu.

"Dan Pada malam itu gandi meminta kepada kami supaya 4 orang Jajran Pemerintah Desa di berhentikan karena ada masalah peribadi dengan dia, lha emang dia siapa dan kami siapa, jelas jelas Jajaran Pemerintah Desa itu hak prerogatif  mutlak Kepala Desa.

Hal itu menurut Ronal janggal, sudah jelas masalah peribadi kok di sangkut pautkan dengan Pemerintahan Desa, dan anehnya kenapa di dalam pemeberitaanya yang mencari berita gandi tapi kenapa disitu nama wartawanya adien, seharusnya dan peraturan yang ada, harus nama wartawan yang sesuai dengan di box redaksi sesuai dengan ketentuan dewan pers.

Dan saya juga mendapat khabar, kalau gandi kemarin datang ke balai desa jatimulyo meminta 2 unit ac dengan alasan untuk kantornya, kan aneh minta 2 unit ac untuk kantornya dengan pemerintahan desa jatimulyo, itu sama saja dengan pemerasan

Gak usah repot repot dia mau laporkan kami, kami sendiri yang akan melaporkan dia ke pihak yang berwajib,besok hari selasa kami akan kuasakan semua ke kuasa hukum ormas Jati Agung Bersatu,kan gandi sudah bawa bawa ormas,berarti dia sudah menjelekan ormas kami.

Jelas jelas pada malam itu kami datang dengan bersahabat malah gandi yang sok pereman dan mengatakan pi il,masa iya itu etika seorang jurnalis,kami ada rekamanya pada malam itu kerumah gandi,toh buktinya kami bercanda dan ketawa ketawa kok,kami ada bukti rekamanya. (red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketum Ormas JAB Angkat Bicara Terkait Pencemaran Nama Baik Pemberitaan Intimidasi Wartawan"

Posting Komentar