Sony Resmi Ketuai Pengurus KONI Pesawaran.

Iklan

Sony Resmi Ketuai Pengurus KONI Pesawaran.

Redaksi
Selasa, Agustus 03, 2021 | 10:30 WIB 0 Views Last Updated 2021-08-03T03:30:45Z

Pesawaran – Sebanyak 44 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran dilantik. Pelantikan pengurus koni kabupaten pesawaran diketuai langsung oleh Sony Zainhard Utama pada periode 2021-2025, yang sebelum nya menggantikan M Nasir. Pelantikan pelaksanan acara pelantikan yang digelar secara virtual di aula pemkab setempat, Senin (2/8/2021).

Ketua KONI kabupaten pesawaran yang baru, Sony mengatakan untuk kepengurusan baru memiliki tantangan tersendiri untuk memajukan prestasi olahraga.

"Tantangan itu antara lain harus menyiapkan strategi khusus bagi para atlet agar siap menghadapi event Porprov Lampung. Apalagi kita masih menghadapi pandemi dan masih berada di zona merah penyebaran Covid-19, Meski demikian saya beroptimistis dapat menyiapkan atlet untuk mengikuti event olahraga Pekan Olahraga Provinsi Lampung tahun 2021. dan menyiapkan atlet terbaik untuk turut serta bertanding Kita memiliki 66 atlet untuk 27 cabang olahraga. Untuk target kita bisa masuk runer up seperti tahun 2017 lalu," kata dia

Lalu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Toto Sumedi mengatakan lagi pihaknya akan bersinergi dengan KONI setempat untuk terus meregenerasi atlet baru.

"Memang kita akui untuk saat ini kita berjalan dengan keterbatasan dana, namun kita harus optimistis dapat meningkatkan prestasi olahraga Pesawaran, kepada pengurus KONI yang baru untuk terus mencari dan mendidik bibit unggul untuk semua jenis cabang olahraga Untuk cabor unggulan antara lain ada gulat, pencak silat, tinju. Semoga cabor tersebut mampu mendulang medali dalam Porprov 2021," Harapnya meyakinkan.

Sementara itu, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona berpesan agar kepengurusan baru semakin aktif dalam memajukan olahraga.
"Sesuai tema pelantikan, agar KONI dapat terlibat langsung dalam menyehatkan masyarakat pesawaran. Memutus mata rantai Covid-19 melalui olahraga menuju Pesawaran berprestasi," Harapnya.

Selain itu Dendi menambahkan lagi, "Pengurus harus proaktif dalam bertugas, meski dengan keterbatasan anggaran" Tegasnya

Diketahui, dalam pelantikan kepengurus KONI kabupaten pesawaran tersebut laksanakan pelantikan secara virtual oleh ketua umum KONI Lampung, M Yusuf Barusman, disaksikan Bupati Pesawaran dan sejumlah Forkopimda setempat.

Wartawan: #

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sony Resmi Ketuai Pengurus KONI Pesawaran.

Trending Now

Iklan

iklan