Diduga Korupsi Dana Hibah, Kejari Lamtim Tahan Wakil Ketua DPRD Lamtim

Iklan

Diduga Korupsi Dana Hibah, Kejari Lamtim Tahan Wakil Ketua DPRD Lamtim

Redaksi
Kamis, September 23, 2021 | 21:13 WIB 0 Views Last Updated 2021-09-23T14:13:53Z

Lampung Timur : Setelah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Lampung Timur Akmal Fatoni yang merupakan Wakil Ketua DPRD Lampung Timur langsung digiring menuju mobil tahanan Kejaksaan untuk dititip di rutan Sukadana, karena diduga melakukan tindak pidana korupsi dana hibah karang taruna tahun 2018, Kamis (23/09/2021).

Sebelumnya,  Akmal Fatoni sudah tiba di Kejaksaan Lamtim sekitar pukul 9.00 WIB dan keluar dari ruangan Kasi Pidsus sekitar Pukul 13.15 WIB untuk makan siang. 

Lalu sekitar Pukul 14.00 WIB Akmal Fatoni kembali ke kejaksaan kembali untuk menjalani pemeriksaan. Setah menjalani pemeriksaan yang kedua, Akmal Fatoni keluar dari ruangan Kasi Pidsus sekitar pukul 15.15 WIB dan langsung digiring menuju mobil tahanan kejaksaan yang sudah parkir di depan kantor kejaksaan.

Menurut Kajari Lamtim Ariana Juliastuty, SH,MH mengatakan, 
setelah dilakukan pemanggilan ke tiga terhadap saksi atas nama Akhmal Fathoni ternyata para Jaksa penyidik menemukan bukti awal, bukti permulaan yang cukup atas dugaan penyalahgunaan anggaran dana hibah karang taruna tahun 2018.

Akmal Fatoni sebagai Ketua Karang Taruna kabupaten Lampung Timur kita tetapkan sebagai tersangka korupsi dana hibah Karang Taruna tahun 2018 sesuai hasil penyidik Kejaksaan Negeri Lamtim. 

"Akmal Fatoni diduga telah melakukan korupsi dana hibah karang taruna sekitar 100 juta lebih dari anggaran dana hibah karang taruna sebesar 250 juta rupiah tahun 2018,"jelasnya.

Akmal Fathoni sebagai Ketua Karang Taruna kabupaten Lampung Timur mengajukan proposal dana hibah karang taruna kepada Pemkab Lamtim. Proposal karang taruna di setujui sebesar Rp.250 juta, yang dicairkan dengan dua tahap, tahap pertama dicairkan Rp. 125 juta dan tahap ke dua Rp.125 juta pada tahun 2018.

"Kita melakukan penahanan terhadap tersangka karena dikawatirkan dapat melarikan diri dan menghilangkan barang bukti yang ada,"tandasnya.

Pewarta: Mandra Aditama.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Korupsi Dana Hibah, Kejari Lamtim Tahan Wakil Ketua DPRD Lamtim

Trending Now

Iklan

iklan