Pamsimas kampung menanga jaya sangat dirasakan oleh masyarakat setempat.
Lapax Theme

Pamsimas kampung menanga jaya sangat dirasakan oleh masyarakat setempat.

Banjit- Suara Lampung.Com Pembangunan program penyediaan  Air minum dan sanitasi berbasis masyarakat
(Pamsimas) di Kampung Menanga Jaya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat . Hasil pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kampung Menanga Jaya Kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan yang mencakup dua wilayah Dusun 1 dan Dusun 2 rampung dikerjakan.

 Program nasional ini, dalam rangka meningkatkan akses penduduk pedesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak melalui pendekatan berbasis masyarakat.

Bardaliza Kepala Menanga Jaya mengatakan, keberadaan Pamsimas diwilayahnya sangat dibutuhkan oleh warga dan program itu sudah direncanakan beberapa tahun lalu tapi baru terlaksana di 2021. Ia juga menyebutkan, dikarenakan ketersedian air bersih sangat diperlukan maka dirinya meminta masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga serta merawatnya.

" Saya meminta warga di kampung Menanga Jaya agar senantiasa menjaga serta merawat Pamsimas, sehingga manfaatnya tetap dapat dirasakan," ujarnya saat ditemui jurnalis Radar Waykanan, seraya menambahkan bahwa program Pamsimas ini sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Way kanan.

Ucapan terima kasih warga dilontarkan Samsudin selaku sekertaris kampung atas rampungnya pembangunan program Pamsimas sehingga warga saat ini sudah bisa merasakan manfaat ketersedian air bersih. Dirinya menilai, manfaat Pamsimas kedepannya bisa dirasakan generasi mendatang.

"Tentu warga akan menjaga serta merawatnya, karena ketersediaan air bersih ini merupakan impian sejak lama dan alhamdulilah bisa terwujud," kata dia.

Hal senada diungkapkan Tokoh Masyarakat Menanga Jaya, dia menjelaskan pembuatan bak penampung sengaja dibangun diatas area perbukitan agar aliran air bisa maksimal kerumah warga yang mengaliri 2 dusun yaitu dusun 1 dan Dusun 2.

" Ini masih sebatas percobaan, kita lihat dulu insyaallah untuk kedepannya akan ada penambahan pengguna dan untuk penyaluran kewarganya, nanti kami pasangi kilometer, agar penggunaannya bisa teratur.
(Tyb)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pamsimas kampung menanga jaya sangat dirasakan oleh masyarakat setempat."

Posting Komentar