Sekda kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis tinjau Pasca Banjir
Lapax Theme

Sekda kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis tinjau Pasca Banjir

Tanggamus~ Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten  Tanggamus sekaligus Kepala BPBD Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis meninjau banjir di pekon Way liwok, Pekon sinar saudara da Lanjut rapat di aula kantor kecamatan Wonosobo..

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut Kabid BPBD, Basarnas, Kabid pengairan PUPR, Camat Wonosobo, Uspika Kecamatan, kepala pekon Soponyono, pekon wai liwok dan pekon sinar saudara.

Luapan Sungai Wayliwok menbanjiri empat pekon di Kabupaten Tanggamus, setelah hujan mengguyur daerah itu semalaman.

Luapan air Sungai Wayliwok setinggi setengah meter meneros rumah-rumah warga, bahkan meluap mengenangi ruas jalan Jalur Lintas Barat di Pekon Bandarkejadian sampai dengan Pekon Sinar Saudara. Selasa pagi(21/09/21), 

Hujan deras mulai mengguyur sebagian wilayah Tanggamus pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB. Belum ada keterangan resmi terkait korban jiwa dan kerugian materil dari bencana ini baik rusak berat mau pun rusak ringan, Seperti sektor pertanian, berapa luas lahan yang terdampak, serta berbagai hal lainnya," kata sekda.

Selanjutnya  penanganan jangka panjang dengan mengajukan usulan perbaikan aliran sungai ke Pemprov Lampung dan pusat. "terang sekda.

Kami pemerintah Kabupaten tanggamus pagi ini akan segera mendirikan dapur umum untuk membantu para korban yang terdampak banjir, membuka posko kesehatan di Pekon Wai liwok, menurunkan mobil damkar untuk melakukan penyemprotan lumpur di pondok pesantren yang ada di wai liwok dan membersihkan sekolahan SD NEGERI 1 waiy liwok dan membersihkan jalan jalan paping yang ada di way liwok, dan kami akan membantu dari dinas pendidikan tentang buku buku yang basah/ rusak, dan dinas Adminduk untuk mengecek Adminduk para warga akibat dampak banjir bandang semalam, "ucap sekda

Sekda juga meminta kepada semua relawan baik BPBD,Basarnas Uspika kecamatan dan relawan yang lain nya untuk membantu membersihkan rumah rumah masyarakat yang terdampak banjir bandang.dan meminta kepala pekon dan jajaran nya untuk mendata warganya yang terdampak banjir,  meminta masyarakat selalu waspada Takut ada banjir susulan kita semua berdoa kepada yang maha kuasa semoga cobaan ini cukup sampai disini,"tutup sekda(Kurdi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis tinjau Pasca Banjir"

Posting Komentar