Audensi, Kejari Kalianda dan PWI Lamsel Sepakat Tingkatkan Kerjasama
Lapax Theme

Audensi, Kejari Kalianda dan PWI Lamsel Sepakat Tingkatkan Kerjasama

 

KALIANDA--Kajari Kalianda, Lampung Selatan menerima secara langsung audensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Selatan. Selain Ibu Kajari, ikut hadir menyambut dalam audensi tersebut, Kasi Intel, Kasi Pidum, Kasi Pidsus, Kasi Datun, dan pejabat Kejaksaan lainnya. Sedangkan rombongan dari perwakilan pengurus PWI Lampung Selatan yang berjumlah sebanyak sepuluh pengurus dipimpin langsung Ketua PWI Lamsel, Alpandi, S.Si dan Sekretaris PWI Lamsel, Sabda Fajar, SH.Sedang petinggi PWI Lamsel yang mewakili pengurus dan anggota pwi, adalah Kartino, SE alias Cakton, Ujang, SIP, Ari Farihan, SH, Ahmad Sofyan, SP, MH alias Asof. 

Selanjutnya,  Soduguan Sinaga, Hendra, SE, Eddo, Hendri, dan pengurus lainnya. Kegiatan bersama yang dilakukan pada Pukul 13.00 WIB, Kamis (7/10), antara Kajari Kalianda dengab PWI Lampung Selatan itu bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, Sinergisitas Pembagunan, dan Kerjasama sosialisasi pemahaman hukum untuk masyarakat Lampung Selatan tersebut direspon sangat baik untuk lebih ditingkatkan dan bersepakat untuk saling mendukung dan saling suport. 

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakrapan, santai, dan kebersamaan itu, diawali dengan sambutan langsung dari Ibu Kajari Kalianda. Dalam sambutannya, ibu Kajari mengawalinya dengan memperkenalkan satu persatu pejabat di Kejaksaan tersebut. Setelah memperkenalkan, ibu Kajari memberikan apresiasi yang positif ke pengurus dan anggota PWI agar kekompakan yang selama ini sudah berjalan dengan baik untuk terus ditingkatkan dan dipererat. "Kedepan, saya akan siapkan ruangan khusus untuk teman teman dari media yang lebih nyaman untuk jumpa pers dan lain sebagainya. Bahkan, kita akan siapkan waktu khusus untuk temen temen media, seperti ngopi bersama sambil ngobrol dan berdiskusi," ucap Ibu Kajari, ke para jurnalis yang tergabung di PWI Lamsel. 

Selain itu, Ibu Kajari juga mengungkapkan berbagai program kerja yang sedang dilakukan kejaksaan. "atas berbagai program kerja itu, saya memohon dukungan temen temen  media di Lampung Selatan. Sedangkan Ketua PWI Lamsel, Alpandi menjelaskan, saat ini untuk temen temen media yang tergabung dalam PWI Lamsel, ada sebanyak 52 jurnalis, baik dari media cetak, online, maupun televisi. "Dari keanggotaan PWI itu, terbagi dua kategori anggota biasa dan anngota muda. Bedanya, untuk anggota biasa kartu PWI nya ditandatangani Ketua PWI Pusat dan anggota muda diteken cukup Ketua PWI Provingsi. Juga, untuk temen temen media yang tergabung di PWI sekuruhnya sudah dinyatakan lulus sebagai wartawan yang baik dan beretika melaui tahapan Uji Kopetensi Wartawan (UKW)," jelas pria yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketua PWI Lamsel ini.

Kesempatan itu, Alpandi juga menyebutkan berbagai program kegiatan yang sedang dan akan dilakukan PWI. "Jadi full hingga akhir bulan Desember tahun ini, PWI Lamsel sangat padat dengan kegiatan besar yang sudah direncanakan dari jauh jauh hari," tambah Alpandi, seraya mebgucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu baik dari pihak kejaksaan ke PWI. "Semoga kegiatan bersama dan kerjasana yang selama ini sudah berhalan baik semakin ditingkatkan," harap Ketua PWI Lamsel, Alpandi, sebelum mengakhiri sambutannya. (asof)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Audensi, Kejari Kalianda dan PWI Lamsel Sepakat Tingkatkan Kerjasama"

Posting Komentar