Bupati Tanggamus Hadiri Acara Apresiasi Tim Penggerak PKK Terbaik 2021

Iklan

Bupati Tanggamus Hadiri Acara Apresiasi Tim Penggerak PKK Terbaik 2021

Redaksi
Rabu, Oktober 06, 2021 | 20:22 WIB 0 Views Last Updated 2021-10-06T13:22:53Z

Tanggamus Suaralampung.com. Kotaagung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Acara Apresiasi Pelaksana Program Tim
Penggerak PKK Terbaik Tahun 2021 dan
Penganugerahan Pemenang Lomba Vlog Peran Remaja Cegah dan Tanggulangi COVID-19
di GSG Pekon Gistingbawah, Rabu (6/10/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati, Ketua Darma Wanita Persatuan yang juga Ketua GOW Tanggamus, Ketua IKADA, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Dharmayukti Karini, para Kepala Perangkat Daerah, serta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan diikuti juga secara virtual oleh para Ketua TP PKK Kecamatan, Pekon Percontohan, 
serta kader Posyandu Remaja di Kabupaten Tanggamus.

Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan adalah untuk memberikan  penghargaan dan memotivasi TP-PKK Kecamatan, TP-PKK Pekon dan kader-kader PKK serta kader-kader Posyandu Remaja agar terus semangat melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

"Apresiasi diberikan kepada pekon percontohan yang telah dibina oleh TP-PKK secara komprehensip dan di evaluasi oleh TP-PKK Kabupaten, sehingga diperolah Terbaik 1, 2 dan 3, yakni Terbaik 3 pekon percontohan Sinarbanten Kecamatan Talangpadang, Terbaik 2 Pekon Ngarib Kecamatan Ulubelu, dan Terbaik ke 1 Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu," terang Sri Nilawati.

Lanjut Sri, apresiasi juga diberikan kepada kecamatan yang telah melaksanakan program unggulan Pokja 1, 2, 3 dan 4, sehingga dari hasil evaluasi ditetapkan Pelaksana Terbaik Pokja 1 Posyandu Remaja, Pelaksana Terbaik Pokja 2 UP2K, Pelaksana Terbaik Pokja 3 Hatinya Suka PKK dan Pokja 4 terkait Upaya Pencegahan Covid-19.

"Pokja 1 Pekon Gistingbawah Kecamatan Gisting, Pokja 2 Pekon Airnaningan Kecamatan Airnaningan, Pokja 3 Pekon Campang Kecamatan Gisting,  Pokja 4 Kelurahan Pasarmadang Kecamatan Kotaagung."

"Sedangkan Penganugerahan diberikan kepada Pemenang Lomba Vlog dengan tema : Saatnya Remaja Berperan Cegah Covid-19, ditetapkan Juara 1, 2, 3 dan Juara Terfavorit. Terbaik ke 3 Posyandu Remaja Pekon Tegalbinangun Kecamatan Sumberejo, Terbaik ke 2 Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka, Terbaik ke 1 Posyandu Remaja Pekon Sukanegeri Jaya Kecamatan Talangpadang," jelasnya.

Sementara Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.

Menurut Bupati, Gerakan Pemberdayaan Masyarakat yang dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus sangat luar biasa. Karena tidak hanya
terbatas pada ibu-ibu tetapi sudah menyentuh
pada remaja atau generasi muda.

"Hal ini tentu merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan 
perlu diberi apresiasi, dan faktanya baru-baru ini Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus juga telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2021 dari BKKBN."

"Penghargaan MKK ini diberikan sebagai apresiasi atas kepedulian dan dukungan terhadap kemajuan Program Keluarga Berencana. Hal ini
menunjukkan bahwa TP-PKK Tanggamus dan
jajarannya memang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam bermitra dengan Pemerintah dan OPD dalam mendukung program pembangunan dan 
pemberdayaan masyarakat," ungkap Bupati.

Bupati juga mengajak kepada seluruh perangkat daerah Kabupaten Tanggamus untuk terus mendukung dan bersinergi dengan TP PKK dalam melaksanakan program-programnya.

"Mari kita dukung bersama pelaksanaan program-program TP-PKK di Kabupaten Tanggamus 
yang bertujuan memberdayakan masyarakat menuju 
sejahtera yang merupakan cita-cita kita bersama,"pungkas Bupati.(Saripudin/Apriadi/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tanggamus Hadiri Acara Apresiasi Tim Penggerak PKK Terbaik 2021

Trending Now

Iklan

iklan