Demi Memaksimalkan Pelayanan Publik Program Bude Sar'i Bupati Tanggamus Roadshow di 2 Kecamatan

Iklan

Demi Memaksimalkan Pelayanan Publik Program Bude Sar'i Bupati Tanggamus Roadshow di 2 Kecamatan

Redaksi
Senin, Oktober 04, 2021 | 20:12 WIB 0 Views Last Updated 2021-10-04T13:12:43Z

Tanggamus Suaralampung.com. Pugung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan Roadshow di dua kecamatan Kabupaten Tanggamus, Senin (4/10/2021). 

Roadshow dilakukan Bupati sebagai implementasi Program Bude Sar'i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi).

Kunjungan diawali dengan memberikan bantuan bedah rumah kepada Bapak Asmaruddin, warga Dusun Pamanyinan, Pekon Sukamaju, Kecamatan Pugung.

Selain itu sebagai bentuk kepedulian, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada istri Bapak Asmaruddin yang menyandang tuna netra dan dalam keadaan sakit.

Bupati Dewi Handajani menyampaikan, bantuan bedah rumah tersebut merupakan salah satu dari Program 55 Aksi Desa Asik, yang dianggarkan pada Dinas PUPR Tanggamus.

"Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni. Agar yang menempati rumah tersebut merasa nyaman," harap Bupati. 

Lebih lanjut Bupati menghimbau kepada masyarakat dan pihak lain yang menemui rumah tidak layak huni, untuk segera melaporkannya. 

"Selanjutnya akan ditindaklanjuti supaya mendapatkan rumah layak huni," ujar Bupati.

Seusai dari Kecamatan Pugung, Bupati melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Gunungalip, untuk menyerahkan 4 unit mobil ambulance Pekon, kepada Pekon Darussalam, Pekon Banjarnegeri, Pekon Pariaman, dan Pekon Sukabanjar.

Bupati juga melakukan audiensi dengan seluruh Kepala Pekon dan Ketua PKK Pekon di Balai Pekon Wayhalom, Kecamatan Gunungalip.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pekon, atas sinerginya dalam pengadaan ambulance, sebagai bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

"Saya berharap dengan adanya ambulance pekon, akan mempercepat pelayanan masyarakat yang membutuhkan ambulance. Salah satunya menekan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi yang terjadi akibat keterlambatan pelayanan di puskesmas atau rumah sakit," harap Bupati.

Turut mendampingi, Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Sekretaris PMD Lauyustis, Kabag Kesra Heri Mahbi, Kabid PMD Saripudin, sert Camat dan Uspika Kecamatan Pugung.(Saripudin/Apriadi/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demi Memaksimalkan Pelayanan Publik Program Bude Sar'i Bupati Tanggamus Roadshow di 2 Kecamatan

Trending Now

Iklan

iklan