DPD Partai Golkar Lampung Selatan Menggelar Vaksinasi Sinovac 0,5 ml Dosis Pertama
Lapax Theme

DPD Partai Golkar Lampung Selatan Menggelar Vaksinasi Sinovac 0,5 ml Dosis Pertama



Lamsel --- Pengurus DPD Partai Golkar Lampung Selatan menggelar vaksinasi sinovac 0,5 ml dosis pertama guna mempercepat terbentuk kekebalan komunal (herd immunity) bagi warga kota Kalianda.

Kegiatan ini merupakan salah satu program strategis partai Golkar untuk menuju herd imunity sesuai dengan cita-cita partai Golkar yakni untuk Indonesia bangkit dan indonesia berjaya

"Untuk periode kedua ini, ada tambahan vaksin Moderna untuk melengkapi vaksin Sinovac dan AstraZeneca yang dilakukan dalam vaksinasi sebelumnya," kata Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan A Beny Rahrjo dalam keteranganya, Senin, 23/10/21.

Sesuai panduan dari Kementerian Kesehatan, Vaksin jenis Moderna diberikan untuk warga berusia di atas 18 tahun dan ibu hamil. Sedangkan vaksin Sinovac dan AstraZeneca dapat diberikan kepada anak usia 12-17 tahun, ibu hamil dan menyusui, serta lanjut usia.

"Alhamdulillah, semoga semua berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah kami siapkan. Jika tidak halangan ada 500 warga kota Kalianda dan sekitarnya yang akan tervaksinasi hari ini nanti," ujar Beny.

Dikesempatan yang sama Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Selatan Syaiful Azumar,SH.,MH, mengatakan dalam sambutanya, pelaksana vaksinasi DPD Partai Golkar Lampung Selatan menjelaskan bahwa program vaksinasi ini terbuka untuk umum. Tidak hanya warga kota kalianda, namun juga masyarakat sekitar yang belum mendapatkan vaksin, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Dengan catatan, melengkapi data-data seperti fotokopi KTP, maupun surat keterangan telah mendapat vaksin ataupun yang belum.
​​
"Kegiatan vaksinasi ini memang kami pusatkan di aula kantor DPD Partai Golkar Lampung Selatan, Hal ini untuk juga untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalamm upaya mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat dan juga siswa-siswa sekolah," ujarnya.

"Antusias warga sangat positif. Kami yakin, herd immunity bagi warga akan cepat tercapai. Selama Pemerintah menyediakan vaksinnya, kami siap melaksanakannya di lapangan bahkan hingga akhir tahun ini," ujarnya.

Dijelaskan Syaful, warga sejak pagi berbondong-bondong mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Lampung Selatan dan menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan atau memakai handsanitizer hingga pemeriksaan suhu sebelum pelaksanaan vaksin. Terlihat juga anak-anak dan ibu hamil hingga usia lanjut. Mereka tampak bersemangat dan gembira mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Dan juga setelah vaksin DPD Partai Golkar Lampung Selatan juga menyediakan snack dan nasi kotak untuk warga yang telah di vaksin di DPD Partai Golkar Lampung Selatan,pungkasnya.
(Rli)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPD Partai Golkar Lampung Selatan Menggelar Vaksinasi Sinovac 0,5 ml Dosis Pertama"

Posting Komentar