Gubernur Arinal Minta Semua Lintas Sektoral Percepat Vaksinasi

Iklan

Gubernur Arinal Minta Semua Lintas Sektoral Percepat Vaksinasi

Redaksi
Jumat, Oktober 08, 2021 | 17:57 WIB 0 Views Last Updated 2021-10-08T10:57:48Z



BANDARLAMPUNG  - Gubernur Arinal meminta kerjasama lintas sektor serta kerja ekstra pelayanan kesehatan baik pemerintah dan swasta dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

"Saya ingatkan kepada para bupati dan walikota, posisi kita diskresi. Apapun yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan saudara-saudara kita," katanya pada Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung di Rumah Dinas Mahan Agung, Jumat (8/10).

Bila perlu, kata Gubernur Arinal, tinggalkan dulu program-program infrastruktur, selamatkan dulu saudara-saudara kita. Yang lebih baik lagi, berdayakan dana desa karena obyeknya ada di desa, ujarnya.

Gubernur Arinal meminta kepada seluruh bupati dan walikota terus melakukan upaya percepatan vaksinasi, berkoordinasi dengan polres/kodim setempat l,nserta seluruh stakeholder terkait.

Gubernur juga mengimbau media massa, agar menyampaikan secara baik dan masif kepada masyarakat terkait herd imunity (kekebalan kelompok) sebagai salah satu ikhtiar dalam mengatasi pandemi.

Dia juga meminta mobilisasi tim vaksinasi untuk mengejar sasaran di wilayah sulit (daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan).

Bila perlu, ada penambahan tim vaksinasi dengan melibatkan organisasi profesi, bukan hanya di puskesmas, tapi diperluas ke rumah sakit pemerintah dan swasta, dan lintas sektor.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengharapkan 312 puskesmas yang tersebar di 15 kabupaten/kota dapat melakukan penyuntikan vaksin per hari sebesar 486 dosis.

Sehingga, target penyelesaikan 12.139.720 dosis dapat tercapai akhir Desember 2021. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Arinal Minta Semua Lintas Sektoral Percepat Vaksinasi

Trending Now

Iklan

iklan