Gubernur Arinal Sambut Kontingen Lampung : Para Juara Harus Tetap Fokus Berprestasi

Iklan

Gubernur Arinal Sambut Kontingen Lampung : Para Juara Harus Tetap Fokus Berprestasi

Redaksi
Kamis, Oktober 21, 2021 | 05:18 WIB 0 Views Last Updated 2021-10-20T22:18:26Z




Bandar Lampung --- Gubernur Arinal Djunaidi menggelar ramah tamah dengan para atlet menyambut sukses besar Kontingen Lampung pada perhelatan PON XX Papua, di Mahan Agung, Rabu (20/10).

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI sekaligus Ketua Kadin Provinsi Lampung Muhammad Kadafi, Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Lampung, para pengurus cabang olahraga, para pelatih dan official serta seluruh atlet yang berlaga di PON Papua.

Dengan capaian prestasi yang membanggakan ini, Gubernur mengungkapkan saat ini sedang mengupayakan penyediaan lahan dengan memenuhi prosedur dan administrasi yang benar untuk pembangunan Sport Center. Gubernur juga mengungkapkan bahwa rencana pembangunan Sport Center tersebut telah mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo dan Menpora.

"Tidak ada alasan lagi bagi pemerintah untuk tidak membangun Sport Center. Mohon doanya dan mohon bersabar, dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan mendapatkan lahannya. Sekali layar terkembang, Arinal surut berpantang untuk membangun Sport Center tersebut," ungkap Gubernur disambut tepuk tangan dari seluruh atlet yang hadir.

Gubernur juga menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua KONI Lampung dan seluruh atlet karena tidak dapat secara langsung hadir di Papua, dikarenakan situasi Lampung di saat yang bersamaan berada dalam status Darurat Kesehatan.

Gubernur mengingatkan kepada KONI Lampung dan seluruh atlet agar tidak bereuforia dengan prestasi 10 besar ini melainkan menjadikan capaian ini sebagai langkah awal dalam menyongsong gelaran PON XXI mendatang di Sumatera Utara.

Selain itu, Gubernur memberi perhatian terkait masa depan para atlet khususnya bagi para peraih medali, dengan menempatkan mereka sebagai asisten pelatih ataupun tenaga pendamping cabang olahraga yang bertugas melakukan regenerasi, mencetak calon-calon juara baru.

"Para juara harus tetap fokus berprestasi, melakukan pembinaan dan upaya-upaya pencarian bakat. Insentifnya saya akan tanggung jawab," jelas Gubernur Arinal.

Di sela acara, dilakukan penyerahan bantuan berupa tabung oksigen 6 m³ sebanyak 200 tabung dari Kadin Indonesia yang diserahkan oleh Ketua Umum Kadin Lampung kepada Gubernur Lampung yang selanjutnya diserahkan kepada Kadis Kesehatan Provinsi Lampung untuk kemudian didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal juga menyerahkan piagam penghargaan serta dana pembinaan kepada seluruh atlet yang meraih medali dengan rincian, peraih medali emas perorangan Rp250 Juta, medali perak perorangan Rp100 juta, medali perunggu perorangan Rp50 Juta, medali emas berpasangan Rp375 Juta, medali perunggu berpasangan Rp75 Juta, medali emas beregu Rp1,125 Milyar, dan medali perak beregu Rp480 Juta serta piagam penghargaan dan pembinaan bagi para atlet peraih medali emas cabang olahraga eksebisi sebesar Rp50 Juta. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Arinal Sambut Kontingen Lampung : Para Juara Harus Tetap Fokus Berprestasi

Trending Now

Iklan

iklan