Ketua KONI Lampung : Prestasi 10 Besar Ini Langkah Awal Kembalikan Kejayaan Olahraga Lampung
Lapax Theme

Ketua KONI Lampung : Prestasi 10 Besar Ini Langkah Awal Kembalikan Kejayaan Olahraga Lampung



Bandar Lampung --- Gubernur Arinal Djunaidi menggelar ramah tamah dengan para atlet menyambut sukses besar Kontingen Lampung pada perhelatan PON XX Papua, di Mahan Agung, Rabu (20/10).

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI sekaligus Ketua Kadin Provinsi Lampung Muhammad Kadafi, Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Lampung, para pengurus cabang olahraga, para pelatih dan official serta seluruh atlet yang berlaga di PON Papua.

Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Yusuf S. Barusman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah memberikan perhatian serta dukungan penuh sehingga Kontingen Lampung mengukir prestasi dengan menempati peringkat 10 pada PON XX Papua.

Selain itu, Yusuf Barusman juga mengucapkan terimakasih kepada DPRD Provinsi Lampung, Kapolda dan Danrem yang mendukung Kontingen Lampung dengan mengikutsertakan 25 anggota TNI/Polri untuk melakukan pengamanan dan pendampingan melekat kepada seluruh atlet selama di Papua serta apresiasi kepada media cetak dan elektronik, juga kepada seluruh pelatih, official dan atlet yang telah berjuang.

Capaian prestasi yang diraih para atlet ini, menurut Yusuf Barusman, merupakan andil dari seluruh anggota kontingen lampung yang sudah bahu membahu bekerja keras sebagai langkah awal mengembalikan kejayaan olahraga lampung demi mewujudkan Lampung Berjaya.

Pada perhelatan PON XX Papua ini, kontingen Lampung menempati peringkat ke-10 dari 34 Provinsi, mengoleksi total 36 medali, dengan rincian medali 14 emas, 10 perak, 12 perunggu. Hal itu memenuhi target yang telah dicanangkan pada saat pelantikan pengurus KONI Lampung pada 2019 yang lalu. Sebelumnya, pada PON XIX di Jawa Barat, Lampung menempati peringkat 15.

Raihan medali yang dicapai kontingen lampung terdiri dari Cabor Senam 5 emas 2 perak 2 perunggu, Angkat Berat 3 emas 1 perak 2 perunggu, Menembak 2 emas 2 perunggu, Angkat Besi 1 emas 2 perak 1 perunggu, Karate 1 emas 2 perunggu, Muaythai 1 emas, Softball 1 emas, Baseball 1 perak, Atletik 1 perak 2 perunggu, Tarung Derajat 1 perak 1 perunggu, Layar 1 perak, dan Tinju 1 perak. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua KONI Lampung : Prestasi 10 Besar Ini Langkah Awal Kembalikan Kejayaan Olahraga Lampung"

Posting Komentar