Ketua BPOKK Demokrat Pastikan Ada Dua Nama Calon Yang Diusulkan ke DPP Partai Demokrat

Iklan

Ketua BPOKK Demokrat Pastikan Ada Dua Nama Calon Yang Diusulkan ke DPP Partai Demokrat

Redaksi
Senin, Oktober 25, 2021 | 21:47 WIB 0 Views Last Updated 2021-10-25T14:48:14Z

Suaralampung.com, Bandarlampung –

Usai melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) di hotel Sheraton Bandarlampung, Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP demokrat Herman Khaeron mengusulkan dua Nama calon sebagai ketua DPD Demokrat Lampung. 

Herman mengatakan, bahwa sesuai dalam mekanisme KDRT partai Demokrat tahun 2020 dan peraturan organisasi 02 tahun 2021ada tiga tahapan dalam pelaksanaan Musda. 

"Yang pertama adalah Pramusda yang telah di lewati yaitu persiapan dan penjaringan. Kemudian tahap pelaksanaan musda yakni seperti sidang pleno 1 sampai pernyataan komisioner terhadap kepengurusan 2016 -2021, " kata Herman saat diwawancara media. Senin (25/10) 

Setelah itu, kata dia, masuk dalam fase pleno tahap II terkait dengan pembahasan terhadap materi dalam sidang - sidang komisi yang kemudian menyerahkan dokumen pada pleno III di tetapkan  bakal calon . 

"Syarat utama bakal calon adalah kader partai Demokrat dengan mendapatkan dukungan minimal 20 persen dan telah di tetapkan oleh BPOKK dan kemudian di angkat ke pleno III dan ditetapkan oleh pemilik suara, setelah itu di usulkan ke tahap III yaitu penetapan calon," ungkapnya

Selain itu, sambung Herman, saat ini DPD partai Demokrat Lampung telah mengangtongi dua nama calon yang di usulkan ke DPP Partai Demokrat. 

"Saat ini ada dua nama calon yakni Ridho Ficardho dan Edy Irawan Arif untuk sama - sama di usulkan ke Dewan Pimpinan Pusat partai Demokrat untuk pengujian kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan team III yaitu ketua umum, Sekjen, dan Kepala BPOKK," katanya.

Disinggung kapan penetapan, ketua DPD partai Demokrat, pihaknya menunggu penjadwalan selanjutnya. 

"Saat ini sedang penjadwalan, karena ini juga kan Musda ke 15 se-Indonesia, sehingga ada jadwal - jadwal yang harus di sesuaikan. Mungkin sekitar minggu pertama November," pungkasnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua BPOKK Demokrat Pastikan Ada Dua Nama Calon Yang Diusulkan ke DPP Partai Demokrat

Trending Now

Iklan

iklan