Warganet Komentari Uploadan Gambar Sosialisai TTG Digroup Facebook Pesawaran Andan Jejama
Lapax Theme

Warganet Komentari Uploadan Gambar Sosialisai TTG Digroup Facebook Pesawaran Andan Jejama


Pesawaran - Sosialisasi Teknologi Tepat Guna Dan Pembentukan Posyantekdes, disalah satu kantor desa menuai kritikan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan sama saja dengan menghambur hamburkan anggaran dana, dalam setiap tahunnya mengadakan sosialisasi dengan bermacam tapi tidak ada satupun yang terbukti.

Sosialisasi Teknologi Tepat Guna Dan Pembentukan Posyantekdes ( Pos Pelayanan Teknologi Desa ) adalah salah satu sosialisaisi lembaga kemasyarakatan di tingkat desa yang berfungsi memberikan pelayanan teknis informasi, promosi, dan orientasi tentang Teknologi Tepat Guna (TTG).


Dalam sosialisai teknologi tersebut merupakan salah satu faktor pendorong perubahan, baik perubahan di bidang ekonomi maupun sosial budaya masyarakat, Oleh karena itu sosialisasi TTG ke masyarakat perlu dilaksanakan dan juga perlu ada pembuktian.


Sosialisasi TTG tersebut perlu karena karena memiliki makna penting dalam rangka percepatan pembangunan, perubahan ekonomi dan sosial budaya, namun sosialisai tersebut dinilai masyarakat di media sosial itu tidak pernah merasakan, hasil dari sosialisi  TTG.

Seperti yang dikutip dalam uploadan salah satu warganet didalam akun group Facebook Pesawaran Andan Jejama, dalam sosialisi disanyilir menghambur hamburkan anggaran dana belanja.


"Setiap tahun sosialisai macam macem, tapi 1 realisasi pun mak ngedok, khepa haga sejahtera abis biaya buat sosialisasi, abis biaya buat sosialisasi, hasil satupun gak terbukti, buktikan dong dengan tindakan yang nyata jangan hanya serimonial saja rakyat menunggu tindakan nyata" tertulis dalam akun tersebut.

"Setiap tahun sosialisasi macam macam, tapi realisasi satu macampun tidak tidak, bagaimana mau sejahtera biaya buat sosialisasi hasil satupun tidak terbukti, buktikan dong dengan tindakan yang nyata jangan hanya serimonial aja rakyat menunggu tindakan nyata" Katanya diakun group Facebook.

Uploadan gambar spanduk yang dibentangkan didalam salah satu kantor desa membawa logo Kemendes dan logo Pesawaran, dianggap sosialisasi menghambur hamburkan dana dan sosialisi tidak   pernah ada bukti nyata nya.

Warganet lain mengomentari uploadan gambar menuliskan setuju, karena selama ini dari tahun ketahun hanya sosialisasi, dan tidak pernah terbukti apatujuan sosialisasi TTG.

"Setuju karena selama ini kebanyakan hanya serimonial dan kumpul kumpul aja yang ada sosialisai tapi gak realisasi" Tulisnya di kolom kementar.

Sosialisai teknologi  adalah salah satu sosialisasi yang perlu disampaiakan kepada masyakat, dan sosialisasi tersebut perlu dilaksanakan, yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga dalam sosialisasi dapat menjawab permasalahan yang ada.

Reporter  (RYAL)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warganet Komentari Uploadan Gambar Sosialisai TTG Digroup Facebook Pesawaran Andan Jejama"

Posting Komentar