Ketua PMI Provinsi Lampung Launching Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung

Iklan

Ketua PMI Provinsi Lampung Launching Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung

Redaksi
Minggu, Oktober 03, 2021 | 15:58 WIB 0 Views Last Updated 2021-10-03T08:58:50Z


Pringsewu, -- Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan Launching kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh PMI Provinsi Lampung bekerjasama dengan  PMI Kabupaten Pringsewu, bertempat di Hotel Urban - Kabupaten Pringsewu, Sabtu (02/10/2021).

Launching vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu pada hari ini menandai dimulainya kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh PMI Provinsi Lampung bekerjasama  PMI di seluruh Kabupaten/Kota.

Ketua PMI Kabupaten Pringsewu, Dr. Fauzi, S.E., M.Kom. dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua PMI Provinsi  Lampung atas dukungannya dan mengungkapkan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid -19 yang dilaksanakan PMI Provinsi Lampung sangat membantu warga masyarakat.

Masyarakat Pringsewu menyambut baik pelaksanaan kegiatan vaksinasi,  hal tersebut tergambar dari  antusiasme warga masyarakat yang mendaftarkan diri untuk di vaksin.

Diungkapkan Fauzi bahwa di Kabupaten Pringsewu baru terdapat 20 persen masyarakat  yang sudah mendapatkan vaksin, hal tersebut dikarenakan ketersediaan pasokan vaksin.

Dalam kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pringsewu, PMI Kabupaten Pringsewu berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan setempat, TNI dan Polri serta seluruh elemen pendukung lainnya.

Vaksinasi diberikan  kepada  150 orang di Gadingrejo dan  kampus STT Pringsewu sebanyak 500 orang.

Dalam kesempatan arahan dan sambutannya, Ketua PMI Provinsi Lampung mengapresiasi seluruh jajaran Pengurus PMI Kabupaten/Kota yang telah mempersiapkan kegiatan vaksinasi secara serentak oleh PMI Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

"Salah satu alasan kami menetapkan Pringsewu tidak terlepas dalam peran serta Kabupaten Pringsewu yang berperan serta aktif dalam penanganan Covid-19", ucap Riana Sari.

Kunci terwujudnya keberhasilan penanganan Covid sangat dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya adalah percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Diungkapkan Ketua PMI Provinsi Lampung, hingga tanggal  30 September 2021 warga masyarakat Lampung yang sudah divaksin baru sebanyak 21,71 persen (vaksin tahap pertama).

Ketua PMI Provinsi Lampung mendorong percepatan vaksinasi dengan mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Lampung untuk mengikuti vaksinasi yang salah satunya dilaksanakan oleh jajaran PMI Kabupaten/Kota.

PMI Provinsi Lampung berperan serta aktif dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam upaya membantu Pemerintah Daerah dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19,  maka PMI Provinsi Lampung bersama PMI kabupaten Kota berkomitmen untuk turut aktif dalam pelaksanaan vaksinasi yang  menyentuh masyarakat hingga lapisan terbawah.

PMI Provinsi Lampung memberikan bantuan sebanyak  58.000 dosis vaksin untuk vaksin pertama dan kedua dalam rangkaian aksi vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

"Saya berharap vaksinasi yang dilakukan pada hari ini dapat menyentuh masyarakat  hingga tingkat bawah, yang memiliki keterbatasan,' harap Riana Sari.

Launching ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Ketua PMI Provinsi Lampung  didampingi Ketua PMI Kabupaten Pringsewu, Ketua PMI Kabupaten Tanggamus dan Ketua PMI Kabupaten Pesawaran.

Selanjutnya dilaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh Ketua PMI Provinsi Lampung didampingi Ketua PMI Kabupaten Pringsewu dan jajaran pengurus PMI,  di Hotel Urban yang diikuti warga masyarakat Pringsewu. 

Acara Launching dihardiri seluruh Ketua PMI Kabupaten / Kota se Provinsi Lampung.Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PMI Provinsi Lampung Launching Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung

Trending Now

Iklan

iklan