Lomba Buka Kunci Gembok Hunian, Kalapas Maizar : Petugas Harus Waspada dan Selalu Siap Siaga Dalam Kondisi Apapun

Iklan

Lomba Buka Kunci Gembok Hunian, Kalapas Maizar : Petugas Harus Waspada dan Selalu Siap Siaga Dalam Kondisi Apapun

Redaksi
Sabtu, Oktober 02, 2021 | 13:52 WIB 0 Views Last Updated 2021-10-02T06:52:53Z

Suaralampung.com, Bandarlampung -

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa, Bandarlampung, mengadakan perlombaan membuka kunci gembok di blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan perlombaan tersebut dilakukan sebagai upaya melatih kesiap siagaan petugas dalam bertugas di blok hunian. Hal tersebut diungkapkan Kepala Lapas Kelas I Rajabasa, Maizar, di Bandalampung, pada hari ini Sabtu, 2 September 2021 mulai pukul 09.30 s/d 11.00 WIB.

Perlombaan tersebut dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) Kelas I Bandarlampung, Wahyudi dan diikuti oleh delapan orang petugas dari perwakilan regu pengamanan I sd IV regu pengamanan Lapas Kelas 1 Bandarlampung,dengan hasil juara I dari regu I, juara II dari  regu III, juara III dari regu I. Kegiatan perlombaan buka kunci gembok direncanakan dilaksanakan secara rutin agar seluruh petugas regu pengamanan dapat lebih siap siaga dalam bertugas di Lapas Kelas I Bandarlampung. 

Pelaksanaan perlombaan membuka kunci gembok di blok hunian bertujuan agar seluruh Petugas Pengamanan Lapas Kelas I Bandarlampung harus selalu waspada, siap siaga pada kondisi apapun, tidak ada satupun Petugas Pengamanan yang tidak paham dengan kegunaan kunci serta bagaimana cara membuka kamar blok hunian secara cepat dan tepat sehingga perlombaan membuka kunci gembok di blok hunian ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya Seremonial
belaka melainkan bagaimana kita selaku petugas Pengamanan harus memahami dan mengerti tugas kita, terutama masalah buka tutup kamar Blok Hunian serta harus siap siaga penuh kapan pun dan dimana ketika kita bertugas. "Lomba ini merupakan solusi untuk kita Petugas Pengamanan, selalu siap siaga, kecepatan, ketepatan didalam melaksanakan tugas khususnya membuka kunci blok hunian,"  tutur Maizar. (Tika)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Buka Kunci Gembok Hunian, Kalapas Maizar : Petugas Harus Waspada dan Selalu Siap Siaga Dalam Kondisi Apapun

Trending Now

Iklan

iklan