Ris Paili Resmi Menjabat Ketua DPC BMI Pesawaran
Lapax Theme

Ris Paili Resmi Menjabat Ketua DPC BMI Pesawaran



Pesawaran - DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026 resmi dinahkodai oleh Rispaili. Pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara langsung oleh Ketua DPD BMI Lampung Piego Wiliyasa.
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Mingrum Gumay menegaskan bahwa ada lima hal yang wajib dilakukan Banteng Muda Indonesia (BMI) yakni Mantap Ideologi; Mantap Organisasi; Mantap Struktural; Konsolidasi; dan Mantap Program.

"Oleh sebab itu kedepan BMI harus ikut Diklat. Supaya kita mengetahui agar kita menjadi kader yang beradab, mempunyai norma norma, kader yang setia. Ada lima hal yang harus dipegang oleh BMI yang Mantap Ideologi; Mantap Organisasi karena BMI harus ada manfaat kepada organisasi, masyarakat, daerah dan negara, Mantap Struktural. Konsolidasi, bagaimana BMI solid baik dari Pesawaran, provinsi hingga pusat; Mantap Program," ungkap Mingrum Gumay saat kegiatan sarasehan Sumpah Pemuda ke-93 dan pengukuhan pengurus DPC BMI Pesawaran di D'Rajash Beach, Kecamatan Teluk Pandan, Minggu (31/10).

Dikatakan, negara didirikan dari Sabang sampai Merauke yang mempersatukan antar agama, suku, budaya, bahasa, etnis dan lainnya dengan ideologi yang mengikat. Dan tanpa Pancasila, maka tidak akan terwujud.

"Pada hari ini kita dapat memperingati hari sumpah pemuda ke-93 di Pesawaran. Saya juga berterima kasih kepada kawan kawan karena pada hari ini kita dapat menjalankan instruksi DPP.

Dan kepada BMI Pesawaran,silahkan buat program di masa Pandemi covid-19 ini. Harus rasional dan realistis," jelasnya.
Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap kehadiran Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat di Pesawaran.

"Saya menginginkan kehadiran BMI ada eksistensi yang lebih baik lagi bagi masyarakat. Saya yakin BMI Pesawaran dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat Pesawaran," ungkap Dendi.
Menurutnya, kegiatan sarasehan dan pengukuhan BMI bukan hanya sekedar seremoni saja. Namun, sebagai pemuda harus mampu memetakan potensi para pemuda. Menjaga eksistensi para pemuda, karena para pemuda adalah agen of change.

"Kegiatan hari ini bukan sekedar seremoni, mari kita bermusahabah dengan memetakan potensi para pemuda. Maka, saya selaku Bupati pesawaran sangat bangga karena kegiatan sarasehan sumpah Pemuda dan pengukuhan BMI di laksanakan di Kabupaten Pesawaran," pungkasnya.

Rispaili mengatakan  "untuk langkah ke depan kami akan segera membentuk PAC dan anak ranting agar BMI ke depannya dapat merangkul kaum muda yang berkualitas hingga tingkat pedesaan".

Diketahui DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran resmi dinahkodai oleh Rispaili. Dimana dalam kegiatan itu turut dihadiri Sekretaris DPD PDI P Lampung Mingrum Gumay, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona,  Ketua DPD BMI Lampung Piego Wiliyasa, fungsionaris DPD PDI P Lampung, Ketua DPRD Pesawaran Suprapto dan pengurus DPD maupun DPC PDI P Kabupaten. (Rls / Edi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ris Paili Resmi Menjabat Ketua DPC BMI Pesawaran"

Posting Komentar