Warga Tanjung bulan pertanyakan Saldo 10 bulan Kosong.
Lapax Theme

Warga Tanjung bulan pertanyakan Saldo 10 bulan Kosong.



WAY KANAN- suara-Lampung.com.

Masdalena salah satu Keluarga Penerima Manfaat  Bantuan Pangan Non Tunai ( KPM BPNT )  pertanyakan 10 Bulan SALDO yang kosong yang beralamat tinggal di Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Saat di Konfirmasi , di kediamannya Masdalena menuturkan bahwa sudah 10 Bulan ini Saldo BPNT atas nama dirinya masih kosong. Sabtu 30 / 10 / 2021.

Hal senada dengan Elis Midarti,  ia menuturkan bahwa dirinya sebagai pemerima BPNT sudah 10 bulan juga saldo nya kosong begitupun bantuan Program Keluarga Harapan / PKH atas nama dirinya sampai saat ini Zonk.


Terpisah, Didik selaku petugas TKSK Kecamatan Kasui melalui jaringan seluler ia menjelaskan.

" Sekarang ini data sedang di Validasi semua, karena banyak data KPM BPNT yang tidak Valid.
Apabila ada KPM BPNT yang sudah 10 bulan saldo nya kosong seperti itu, coba kirim kan Fhoto  Kartu Keluarga / KK  dan Kartu  BPNT nya, nanti akan kami cek apabila datanya sudah Valid insyaallah akan keluar bahkan ada kemungkinan di rapel beberapa bulan saldo nya yang kosong itu. "  terang Didik.


Edi, salah satu pegawai Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan menjelaskan saat di hubungi via telpon.

" Jadi KPM atas nama Ibu Masdalena ini terjadi perbedaan nama itu permasalahan nya kemudian yang kedua atas nama ibu ini di temukan  ganda.
sebelumnya sudah terdaftar sebagai penerima PKH kemudian muncul lagi sebagai penerima BPNT Murni.
Sehingga dari 2 poin ini sudah di perbaiki oleh pendamping nya.
Kemudian sudah di kirimkan ke pihak Kementrian nanti pinish" nya itu di kementrian seperti apa hasilnya.

Nah, selanjutnya perlu di ketahui juga bahwa persoalan ini bukan hanya di Way Kanan saja. kalau di Way Kanan kemaren itu hampir sekitar 5000 an, Tapi permasalahan ini bukan hanya di Way Kanan saja tetapi di seluruh Indonesia.
Tapi yang terpenting nama-nama nya sudah di perbaiki dulu, andai kata semua sudah valid nanti dengan sendirinya akan muncul tinggal tunggu dan mohon bersabar " Tandas Edi.
(Rls/Hendra heysta)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Tanjung bulan pertanyakan Saldo 10 bulan Kosong."

Posting Komentar