Bupati Waykanan hadiri rapat paripurna DPRD kabupaten Waykanan.

Iklan

Bupati Waykanan hadiri rapat paripurna DPRD kabupaten Waykanan.

Redaksi
Sabtu, November 27, 2021 | 08:42 WIB 0 Views Last Updated 2021-11-27T01:42:27Z

Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Pengesahan Rancangnan APBD Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2022
Di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan
Kamis, 25 November 2021

Pidato Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M.

Alhamdulillah, puji syukur kita sampaikan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan dalam rangka pengesahan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2022 dalam keadaan sehat walafiat.
  Shalawat beriring salam marilah senantiasa kita sampaikan kepada Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, Keluarga dan sahabatnya yang kita nantikan syafa'atnya hingga hari kiamat kelak. Amin ya robalalamin.



Dengan adanya rapat Paripurna pengesahan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2022 pada hari ini, berarti proses penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022 telah sesuai dengan Undang-undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah, Undang-undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022.
Tahapan selanjutnya setelah ditandatangani Nota Persetujuan Pengesahan APBD Tahun 2022 ini, kemudian akan dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Provinsi, hal ini dimaksudkan untuk menyelaraskan dan mensinergikan antara pembangunan yang dianggarkan dalam APBD Kabupaten Way Kanan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Dalam kegiatan evaluasi diharapkan agar dapat dicatat rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh Tim Evaluasi Provinsi Lampung dan segera ditindaklanjuti untuk penyempurnaan bersama.



Akhirnya, atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Way Kanan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Anggota Dewan yang telah bekerja maksimal dengan mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran guna penyelesaian pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2022 dalam suatu bingkai kerja sama yang baik, serta dilandasi dengan rasa tanggungjawab terhadap pembangunan Kabupaten Way Kanan yang kita cintai. 
Kami menyadari bahwa saran dan pendapat yang disampaikan oleh Dewan yang terhormat, bahwa kesemuanya adalah dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan Raperda tentang APBD Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2022 agar semua kegiatan yang terprogram benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat.(rls)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Waykanan hadiri rapat paripurna DPRD kabupaten Waykanan.

Trending Now

Iklan

iklan