Musdes Pekon Banjarsari, masyarakat inginkan perbaikan Balai pelatihan.
Lapax Theme

Musdes Pekon Banjarsari, masyarakat inginkan perbaikan Balai pelatihan.

Tanggamus Suaralampung.com. Talang Padang -Badan Himpunan Pekon  (BHP) bersama Pemerintah Desa Banjarsari, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus menggelar Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2022, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan yang digelar di gedung Paud tersebut dihadiri ketua BHP Yovi Indra Gunawan, Kepala Pekon topan Andri beserta jajarannya, LPMD, Ketua RT/RW dan Tim Penggerak PKK Bidan Desa dan perwakilan Tokoh masyarakat. 
Selain itu turut hadir dalam kegiatan Sekcam Talang Padang Ubaidillah,Kasi pembangunan  Sri Ordanela, Babinsa , Bertindak selaku narasumber Kasi pembangunan kecamatan Talang Padang.


Ketua BHP  saat memimpin dan membuka Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Tahun 2022 di Gedung Paud, Yovi Indra menjelaskan Usulan yang disetujui agar dapat melanjutkan pembangunan balai pelatihan pekon Banjarsari bisa terealisasi 
Menyetujui rehap jalan jalan rusak ditiap dusun 
Dan ibu ibu PKK ingin diadakannya pembuatan sumur bor dan ibu ibu rumah tangga minta diadakanya kegiatan pemberdayaan pengadaan mesin jahit dan ibu bidan minta diadakannya alat periksa ibu hamil dan usulan tentang sampah akan dipertimbangkan karna kita kesulitan masalahnya kita tidak mempunyai  lahan nya .
Kami selaku BHP berharap dan menghimbau agar masalah sampah ini kita bareng bareng agar dapat membuang sampah jangan sembarangan. Dan untuk pengurus paud minta diadakan seragam paud dan untuk lansia agar dapat lebih dilengkapi lagi obat obatannya. 

" Alhamdulillah pada siang ini masyarakat pekon Banjarsari selesai melaksanakan Musdes guna menetapkan RKPD Tahun 2022 yang hasilnya masyarakat memiliki usulan untuk perbaikan gedung pelatihan lalu seragam Paud,untuk kesehatan pembelian alat dopler juga bidang keagamaan, Namun itu semua akan di tinjau kembali terutama perbaikan balai pelatihan jangan sampai menumbur aturan yang ada." Ujarnya

Kepala Pekon Topan Andri menjelaskan dalam sambutanya menyampaikan agar masyarakat pekon banjarsari agar dapat lebih lebih aktif berpartisipasi dalam semua kegiatan yang ada dipekon setiap bidangnya program program dibidang pembangunan dan bidang pemberdayaan dan jangan terlalu mengharapkan bantuan langsung tunai( BLT) karna ini hanya sementara sifatnya dikarnakan ini masih dalam pandemi covid-19 dan termasuk program pemerintah pusat.

Ditambahkan nya bahwa hasil musdes ini adalah hasil dari penyerapan aspirasi masyarakat melalui musdus dan di hasilkan skala prioritas dalam penyusunan RKPD tahun 2022.

" Kegiatan hari ini pekon Banjar Sari melaksanakan Musdes dalam penyusunan RKPD Tahun 2022, yang hasil prioritas nya di dapat yaitu pembangunan balai Pekon yang sudah terbengkalai selama dua tahun namun Masih harus di godok dulu aturannya, juga bidang kesehatan dan pendidikan juga ga keagamaan " ucapnya.


Pada kesempatan yang lain arahan diberikan oleh kasi pembangunan Sri Ordanela menyampaikan akan siap mengawal pembangunan Di Pekon Banjarsari ini dan untuk peserta rapat agar mengerti juga RPJM itu berlaku nya selama lima tahun tidak bisa sembarangan merubah isinya ucap ibu Sri Ordanela.(Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musdes Pekon Banjarsari, masyarakat inginkan perbaikan Balai pelatihan."

Posting Komentar