UPT Puskesmas Baradatu Giat Vaksinasi di Mekar Asri.
Lapax Theme

UPT Puskesmas Baradatu Giat Vaksinasi di Mekar Asri.

UPT Puskesmas Baradatu Sukseskan Giat Vaksinasi Di Kampung Mekar Asri.

Unit Pelayanan Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas_red) Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan kembali bergerak melaksanakan vaksinasi masal dosis vaksin AstraZeneca dan Sinovac Tahap I & II yang berlangsung dibalai Kampung Mekar Asri, Kecamatan Baradatu, Senin (22/11).

Pada kegiatan ini terlihat warga Kampung Mekar Asri dan warga Kampung sekitar berantusias mengikuti suntik vaksinasi tahap I & II dengan tahapan membagi waktu menjadi 2 sampai 3 bagian dan dengan data pelaksanaan nya per dusun agar mencegah terjadi kerumunan warga.

Dengan tetap mematahui Protokol Kesehatan (Prokes), Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan terlebih dahulu warga mendatangi balai kampung untuk melakukan suntik vaksin tentunya penyelenggaraan di adakan di balai Kampung Mekar Asri bertujuan untuk lebih memudahkan warga untuk mengunjungi nya untuk melaksanakan suntik vaksinasi.

Dr. Indah Kepala Puskesmas Kecamatan Baradatu sa'at dikonfirmasi KabarWayKanan.Com Menjelaskan secara global Dosis Vaksin AstraZeneca maupun Sinovac yang telah disediakan untuk tahap I Berjumlah 1.000 dosis dan untuk tahap II berjumlah 1.200 dosis dan saat menjalani observasi tidak didapati keluhan yang fatal pada warga.

"Secara umum memang ada keluhan-keluhan ringan dari beberapa warga tapi itu hanya proses untuk pembugaran tubuh saja nantinya, Alhamdulillah vaksinasi beralangsung dengan berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang kurang diinginkan. Dan selanjutnya untuk warga yang belum agar tidak takut atau menghindar apabila akan divaksin covid-19" Himbau, Dr. Indah Kepala UPT Puskesmas Baradatu.

Menurutnya, Sebagai warga yang intensitas interaksi dengan cukup tinggi, diperlukan pencegah atau pelindung diri berupa vaksin covid-19 agar terhindar dari terpaparnya virus yang masih saja mewabah di bumi ini.

"Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kesempatan jemput bola suntik vaksin kepada warga Kampung Mekar Asri untuk menerima vaksin covid-19, Kegiatan ini tentunya memang sudah sangat dinantikan warga setempat," Ujar, Nya.

Menurut pantauan, Memang ada beberapa warga yang belum bisa untuk melakukan vaksinasi karena kesehatan yang tidak memungkinkan untuk tervaksin, kegiatan Vaksinasi Berjalan dengan kondisif, tentunya dengan pengawasan dan penjagaan yang begitu ketat oleh TNI-Polri Sektor Baradatu.(rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UPT Puskesmas Baradatu Giat Vaksinasi di Mekar Asri."

Posting Komentar