Batalyon Infanteri 9 Mar/Beruang Hitam Laksanakan Panen Ikan Nila Kedua di Kolam Ketahanan Pangan

Iklan

Batalyon Infanteri 9 Mar/Beruang Hitam Laksanakan Panen Ikan Nila Kedua di Kolam Ketahanan Pangan

Redaksi
Rabu, Desember 22, 2021 | 22:03 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-22T15:03:15Z

Suaralampung.com, Pesawaran – 

Dalam Rangka mendukung ketahanan pangan diJajaran Brigif 4 Mar/BS dan memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar dan prajuritnya untuk meningkatkan perekonomiannya, Batalyon Infanteri 9 Mar Beruang Hitam bersama warga binaanya melaksanakan panen ikan nila yang kedua kalinya di kolam ketahanan pangan Beruang Hitam Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Lampung. Selasa(21/12/2021)

Dari pertengahan Bulan September lalu, sebanyak 25.000 ekor bibit jenis Nila Gift dilepas dan di lbesarkan di Kolam seluas kurang lebih 1500 m2. 

Kenapa dipilih jenis Nila Gift, karena jenis ikan ini memiliki pertumbuhan produktivitas lebih tinggi dibanding ikan nila lainnya, dan sangat mudah beradaptasi di lingkungan perairan wilayah Ksatrian Yonif 9 Mar.

Hal ini dikatakan Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla)., untuk meningkatkan perekonomian warga, Desa Batumenyan mengajarkan kepada warga binaannya melalui kelompok tani ikan yang di bentuk mengenai budidaya ikan Nila dari mulai penyiapan kolam budidaya, penyebaran bibit, pemberian pakan sampai dengan panen yang dilakukan di kolam ikan Beruang Hitam.

"Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, juga dapat dijadikan usaha untuk meningkatkan perekonomian prajurit dan warga apalagi disaat pandemi Covid-19 ini. (Rls/Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Batalyon Infanteri 9 Mar/Beruang Hitam Laksanakan Panen Ikan Nila Kedua di Kolam Ketahanan Pangan

Trending Now

Iklan

iklan