Menjelang Natal dan Tahun Baru, Lapas Narkotika Bandarlampung Menggelar Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

Iklan

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Lapas Narkotika Bandarlampung Menggelar Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

Redaksi
Kamis, Desember 23, 2021 | 18:14 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-23T11:21:37Z

Suaralampung.com, Lampung Selatan — 

Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Bandarlampung melaksanakan penggeledahan dadakan secara acak diblok kamar hunian warga binaan sebagai siaga II menyambut Natal dan Tahun baru. Kamis (23/12) 

Kepala Lapas Narkotika kelas IIA Bandarlampung Porman Siregar didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Narkotika, Ade Hari Setiawan mengatakan, bahwa selesai apel pagi pihaknya melakukan kunjungan ke blok kamar warga binaan untuk mendeteksi dini adanya hal negatif di dalam lapas. 

"Pagi ini kita selesai apel seluruh petugas, saya beserta jajaran khususnya para pejabat dan wali blok menyambangi semua blok lapas Narkotika dalam hal mendeteksi dini menyambut Natal dan tahun baru, " kata Porman saat diwawancara media. 

Mantan kalapas IIA Banjarmasin ini mengungkapkan, bahwa pendeteksian dini ini sebagai bentuk rasa peduli dirinya kepada para tahanan. "Kita juga peduli kepada para tahanan dengan menyapa mereka , dengan sopan santun dan menanyakan keluhan mereka, " urainya

Ia menjelaskan, dalam kunjungan ke kamar blok hunian itu, pihaknya juga banyak mempertanyakan permasalahan apa saja yang menjadi keluhan warga binaan. "Disamping itu juga tentu kita banyak menyampaikan hal - hal agar dapat terjalin komunikasi antara petugas lapas dan warga binaan, " ucapnya

Ia menambahkan, pemberian rohani pun ia lakukan sebagai memperbaiki diri mereka agar mereka ketika bebas dari tahanan dapat berprilaku baik di masyarakat. "Selain itu pemberian pembinaan rohani kepada mereka kita berikan dan kami juga memperketat pengamanan  dengan terapkan siaga dua," tuturnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjelang Natal dan Tahun Baru, Lapas Narkotika Bandarlampung Menggelar Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

Trending Now

Iklan

iklan