Ombudsman, Disdukcapil, dan BPBD Jadi Narasumber Evaluasi Pelayanan Publik Pada Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung

Iklan

Ombudsman, Disdukcapil, dan BPBD Jadi Narasumber Evaluasi Pelayanan Publik Pada Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung

Redaksi
Selasa, Desember 07, 2021 | 21:43 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-07T14:43:58Z

Betiklampung.com, Bandarlampung – 

Pelaksanaan Kegiatan Evaluasi dan pelaksanaan Pelayanan Publik yang Bebas dari Korupsi dan Birkokrasi Bersih Melayani Tahun 2021 dan Perencanaan Kegiatan Zero Pengaduan Tahun 2022 diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung melalui Divisi Pemasyarakatan yang mengundang seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika. Selasa (07/12/2021)

Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi, & Kerjasama, Firman Hidayat menyampaikan Laporan Ketua Penyelenggara yang menyampaikan Kegiatan ini menghadirkan 3 (tiga) narasumber yang terdiri dari: Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Lampung, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi yang mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan Jajaran Pemasyarakatan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dapat menciptakan Pelayanan Publik pada masyarakat yang humanis sehinga Pengaduan Masyarakat dapat diminimalisir. Selain itu Farid juga meminta jajaran Pemasyarakatan untuk mempelajari hal-hal kegiatan dari BPBD Kota Bandar Lampung sebagai bentuk menangani permasalah Keamanan dan Ketertiban di lapas/rutan tertutama bila terjadi kebakaran.

Setelah rangkaian Pembukaan, Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang dimoderatori oleh Elvi Suryaningsih, Ahli Madya Pembimbing Kemasyarakatan, dengan pemateri pertama dari Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf membahas terkait Pelayanan Publik yang Bebas dari Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani untuk Mencapai Zero Pengaduan Tahun 2022.

Pemateri kedua, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh menyampaikan materi Pemanfaatan data Kependudukan berbasis NIK dalam rangka Pemberian Vaksin COvid-19 dan Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, serta materi ditutup dengan Kepala Seksi Kesiap Siagaan Badan Penanggulangan Daerah Kota Bandar Lampung, Gatot Sugiyanto yang membahas tentang antisipasi dan simulasi kebakaran serta ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Memasuki sesi diskusi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabumi, Endang Lintang dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, Syarpani memberikan pertanyaan terkait dengan Permasalahan terkait dengan SOP, Pengaduan serta Vaksinasi . Kegiatan diakhiri dengan simulasi pemadaman api menggunakan APAR oleh Kepala BPBD Kota Bandar Lampung yang dipraktekan oleh beberapa peserta kegiatan. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ombudsman, Disdukcapil, dan BPBD Jadi Narasumber Evaluasi Pelayanan Publik Pada Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung

Trending Now

Iklan

iklan